Bayern Munich Gebuk Barcelona

by -
Gebuk Barcelona

METROPOLITAN – Bayern Munich meraih kemenangan keduanya di laga fase grup Liga Champions 2022/2023. Menjamu Barcelona, Bayern menang dengan skor akhir 2-0.

Big match antara Bayern vs Barcelona dige­lar di Allianz Arena dinihari WIB, kemarin. Kemenangan Die Roten ditentukan oleh gol-gol dari Lucas Hernandez dan Leroy Sane di babak kedua.

Meski menang, Bayern tidak melalui pertan­dingan dengan mudah. Pasalnya, Bayern menghadapi sejumlah peluang berbahaya tapi Barcelona tidak cukup bagus dalam penye­lesaian akhir.

Berkat kemenangan tersebut, Bayern naik ke posisi teratas Grup C dengan perolehan enam poin usai di laga pembuka mengalahkan Inter Milan 2-0. Barca di urutan kedua dibayangi Inter di bawahnya yang sama-sama mengol­eksi tiga poin. Sementara itu Viktoria Plzen di urutan terbawah tanpa poin.

Manuel Neuer menciptakan penyelamatan gemilang di menit kedelapan. Serangan apik Barcelona di kotak penalti diakhiri Pedri dengan sepakan mendatar, Neuer siap mengahalau dengan kaki kirinya.

Baca Juga  Madrid Mundur dari Perburuan Mbappe

Neuer nyaris membuat kesalahan fatal enam menit kemudian. Operan Neuer ke­pada Dayot Upamecano direbut Robert Le­wandowski, namun Upamecano kemudian mampu menutup pergerakan lawannya se­hingga hanya menjadi sepak pojok.

Barcelona melewatkan sebauh peluang emas di menit ke-18. Akselerasi Ousmane Dem­bele diteruskan Gavi dengan umpan silang mendatar kepada Lewandowski yang tinggal menghadapi Neuer. Namun, tendangan first-time Lewandowski melambung.

Tekanan lain dari Barcelona. Crossing Mar­cos Alonso kepada Lewandowski digagalkan Neuer. Bola dikuasai Raphinha kemudian menusuk dari sisi kanan tapi tembakan­nya ke tiang jauh melenceng. Tidak lama berselang, Raphinha kem­bali mengancam Bayer meski sepakan mendatarnya lagi-lagi melebar.

Bayern akhirnya keluar dari tekanan Barcelona. Di menit ke-27, sodoran Jamal Musiala menemui Noussair Mazraoui namun sepakannya masih terlalu lemah untuk menguji Marc- Andre ter Stegen.

Sebuah peluang lain diciptakan Bayern tiga menit berselang. Aksi Leroy Sane dari sayap kanan diakhiri Marcel Sabitzer dengan tem­bakan dari luar kotak penalti. Bola melenceng dari tiang gawang Barcelona.

Baca Juga  Siapa Penguasa Derby della Madonnina?

Di menit ke-40, Musiala mengalahkan pen­jagaan Alonso di byline lalu mengirim crossing. Sayang sekali, Mane dan Thomas Mueller justru sama-sama menyambut bola sehingga bola keluar untuk menjadi tendangan gawang.

Barcelona mengklaim penalti setelah Pedri jatuh ketika berduel dengan Davies. Namun, wasit memutuskan meneruskan permainan. Skor 0-0 menandai akhir babak pertama.

Bayern langsung menghadapi ancaman Bar­celona usai kickoff babak kedua. Pertahanan Bayern terbuka sehingga Raphinha dengan leluasa menyambut bola untuk diteruskan dengan sepakan keras meski melenceng.

Tembakan Leon Goretzka dari tepi kotak penalti ditepis Ter Stegen di menit ke-49. Ha­nya semenit menit berselang, Bayern akhirnya bisa membuka skor untul mengungguli Bar­celona 1-0.

Joshua Kimmich mengirim bola sepak pojok. Lucas Hernandez lolos dari kawalan Alonso sebelum melompat lalu menanduk bola ke sudut bawah gawang Ter Stegen.

Baca Juga  Hancur Lebur!

Gol! Bayern cuma butuh empat menit untuk memperbesar skor menjadi 2-0 dari Barce­lona. Leroy Sane mengukir namanya di papan skor.

Dari kerja sama Mazroui dengan Musiala, Sane menggiring bola ke kotak penalti. Dia kemudian dengan menuntaskan dengan se­pakan mendatar yang tidak keras namun te­rarah ke sudut bawah gawang Barcelona.

Pelanggaran Lucas Hernandez kepada Le­wandowsi menghadiahkan tendangan bebas kepada Barcelona dari posisi berbahaya. Te­tapi eksekusi Lewandowski cuma membentur pagar hidup Bayern.

Barcelona hampir menciptakan gol balasan di lima menit terakhir. Pemain pengganti Ferran Torres memperoleh bola di kotak penalti, lalu meneruskan dengan tembakan kaki kanan yang sulit dijangkau Neuer, tapi bola melebar tipis.

Barcelona melakukan serangan terakhir dari sepak pojok. Ronald Araujo menanduk bola tapi dengan mudah ditangkap Neuer. Skor 2-0 untuk kemenangan Bayern menandai kedudukan akhir pertandingan. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.