Cari Keberkahan, Ketua PP Cigombong Gelar Haul dan Santuni 100 Anak Yatim

by -

METROPOLITAN.id – Tak kurang dari 100 anak yatim dan jompo mendapat santunan dari ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cigombong,Kabupaten Bogor, Minggu (25/9).

Santunan dan pengajian Akbar ini dalam rangka memperingati haul Omi Binti Marta, yakni orang tua Ketua PAC PP Cigombong, Jumhana. Serta haul Eyang Keraton yang ketiga.

Acara haul digelar selama satu minggu yang rencananya akan dihadiri oleh Habib Syaikhon, Mama Pagentongan, Ki Maung Subang, Habib Umar Pasuruan dan KH Ahmad Fuad Condet.

Acara khoul diisi pengajian sekaligus khataman Al-Qur’an dan santunan sebanyak 100 anak yatim dan jompo serta Mauidhoh Hasanah dari para kiai dan ustadz, baik lokal maupun luar daerah

Baca Juga  Sabar ya Moms, Nggak Cuma Mahal hingga Tembus Rp90 Ribu, Pasokan Cabai Rawit di Kota Bogor juga Sedikit

Ketua PP PAC Cigombong Jumhana mengatakan, haul sang ibunda serta Eyang Keraton juga diselingi santunan kepada 100 anak yatim dan jompo selama satu minggu. Selain itu, ada pengajian dari para ustadz dan jamaah secara bergilir.

“Insya Allah acara haul juga rencananya akan dihadirkan oleh para ulama seperti Habib Syaikhon, Habib Umar Pasuruan, Mama Pagentongan, Ki Maung Subang dan yang lainnya. Mudah-mudahan dengan haul ini membawa berkah kepada Kami khususnya dan warga Babakan Desa Ciadeg pada umumnya dan juga mudah-mudahan acara haul ini bisa kami adakan setiap tahunnya,” kata Kang Jeler, sapaan karibnya.

Menurutnya haul ini digelar sampai malam karena dirinya masih menunggu ulama-ulama yang informasinya sedang dalam perjalanan menuju lokasi acara.

Baca Juga  Hari Pertama PPDB Kota Bogor Diwarnai Server Down

Dirinya mengundang banyak ulama agar keberkahan dan juga pahala dapat diraih. Ia bersyukur bisa mengadakan Khoul untuknya ibunya dan Eyang Kraton yang ketiga.

“Kebetulan haul ibu saya dan Eyang Keraton bersamaan, pas hari Jumat. Jadi haul ini sekalian. Sekali lagi saya berharap dengan diadakannya haul ibunda saya dan Eyang Keraton ini bisa membawa berkah kepada keluarga saya khususnya dan masyarakat Babakan Desa Ciadeg umumnya,” pungkasnya. (nto/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *