Dace Kembali Nahkodai KWB, Ini Pesan Plt Bupati

by -

METROPOLITAN.id – Pengurus Karukunan Warga Bogor (KWB) Kabupaten Bogor periode 2022-2027 resmi dilantik. Dace Supriadi terpilih kembali sebagai nahkoda dan siap menjalankan visi misi organisasi.

Pelantikan digelar di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (21/9). Ketua KWB Pusat, Zaenul Mutaqin melantik langsung pengurusan yang baru.

“Visi KWB Kabupaten Bogor sendiri adalah terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor yang merata dan adil. KWB berupaya masyarakat Bogor mendapatkan kesejahteraan dalam berbagai aspek kehidupan. Misal, pada saat ini ada bantuan terkait kenaikan BBM, nah KWB mesti berperan. Pastikan semua tepat sasaran. Itu di antaranya,” kata Ketua KWB Kabupaten Bogor, Dace Supriadi.

Setidaknya, ada tujuh misi yang ingin dicapai Dace selama memimpin KWB. Pertama, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM sektor pendidikan, kesehatan, dan agama.

Baca Juga  Tips Memilih Popok Bayi

Kedua, pembinaan ekonomi kerakyatan melalui koperasi dan UMKM. Ketiga, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Keempat, mengawal dan mengamankan program pemerintah dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat. Kelima, memfasilitasi upaya memecahkan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Bogor.

Keenam, melaksanakan pembinaan terhadap kelestarian budaya Sunda. Ketujuh, memberikan kesempatan dan peluang sebaik-baiknya kepada warga Bogor untuk berkiprah dalam segala aspek kehidupan dan pembangunan daerah.

“KWB harus berperan aktif dalam mendukung program-program Pemkab Bogor, terutama yang berkenaan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap KWB terus menjadi mitra strategis dan lebih bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Intinya saya sebagai Plt. Bupati Bogor sangat mendukung KWB sebagai mitra strategis Pemkab Bogor. Saya juga meminta masukan, koreksi, kritik yang sifatnya konstruktif, bukan destruktif. Tujuannya adalah demi Kabupaten bogor lebih baik, lebih maju, dan menciptakan kondusivitas masyarakat,” pesan Iwan.

Baca Juga  Pesantren Salafi Wajib Diapresiasi

Iwan juga berharap KWB membangun komunikasi bukan hanya antar warga yang ada di kabupaten atau Kota Bogor saja. Warga Bogor yang ada di wilayah lain di seluruh dunia juga harus dibangun jejaring yang lebih kuat untuk sinergi dan kolaborasi dalam upaya menjaga dan membangun tanah kelahiran Bogor.

“Kegiatan pembangunan di Kabupaten Bogor perlu dukungan seluruh stakeholder, salah satunya adalah KWB. Maka sinergitas ini harus terus kita jaga. Semoga KWB di bawah kepengurusan yang baru selama lima tahun ke depan akan lebih besar dan lebih bersinergi dengan Pemkab Bogor,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *