Dana BSU 2022 Sudah Cair buat 4,1 Juta Pekerja, Cek Saldo Kamu Apakah Bertambah?

by -

METROPOLITAN.id – Dana Bantuan Sosial Upah (BSU) 2022 tahap 1 sudah cair ke 4,1 juta pekerja. Cek Saldo BNI, Mandiri, BRI, BTN, BSI kamu, Apakah uang tunai Rp.600.000 sudah masuk?

Perlu diketahui sumber dana BSU Subsidi Gaji tahap 1 dari dana PEN, bukan dari uang BPJS Ketenagakerjaan, dengan demikian program Bantuan Subsidi Upah (BSU), BPJS Ketenagakerjaan bertindak hanya sebagai sumber data saja.

Dikutip dari seputarlampung.pikiran-rakyat.com, Penerima BSU Subsidi Gaji Ketenagakerjaan merupakan pekerja yang memiliki maksimal gaji karyawan tersebut sebesar Rp3,5 juta per bulan dan jika upah minimum setempat lebih tinggi, maka mengacu pada upah minimum yang berlaku.

Bagi pekerja yang sudah memiliki rekening Bank Himbara bisa melakukan pengecekan ke rekening masing-masing penerima, apakah dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) Ketenagakerjaan sudah cair atau belum?

Baca Juga  Via Instagram, Asnawi Minta Maaf Soal Insiden Terima Kasih di Piala AFF 2020

Penyaluran BSU Subsidi Gaji 2022 sudah mulai dilakukan ke pekerja pada Senin, 12 September 2022.

Salah satunya, penyaluran atau pencairan BSU Subsidi Gaji 2022 di Kabupaten Badung, Bali. Menaker Ida meninjau langsung penerima manfaat bantuan subsidi upah (BSU) 2022.

Dilansir dari laman resmi Instagram Kemnaker RI, terkait penyaluran BSU Tahap I tahun 2022 setelah dilakukannya pemadanan data per 12 September 2022, sudah berhasil tersalurkan ke rekening penerima sebanyak 4.112.052.

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima 5.099.915 data calon penerima Bantuan Pemerintah BSU Tahun 2022 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Berikut tata cara cek di laman bsu.kemnaker.go.id, untuk mengetahui pekerja berhak atas bantuan BSU Subsidi Gaji 2022 sebesar Rp600.000 atau tidak, yakni:

Baca Juga  Bangun Perumahan Prajurit, Polresta Gandeng Pengambang Berpengalaman

1. Buka situs bsu.kemnaker.go.id
2. Daftar akun jika pekerja belum memiliki akun maka harus melakukan pendaftaran.
3. Lengkapi pendaftaran akun.
4. Selanjutnya, aktivasi akun dengan menggunakan OTP yang akan dikirimkan melalui pesan.
5. Berikutnya, Log in ke dalam akun yang didaftarkan
6. Lengkapi profil, pekerja diminta untuk melengkapi biodata diri.
7. Cek pemberitahuan. Anda akan mendapatkan notifikasi apakah termasuk “Calon Penerima BSU” atau hanya “Bantuan Subsidi Upah (BSU)”.

Itulah informasi terkait dana BSU 2022 tahap 1 yang sudah cair ke 4,1 juta pekerja. Cek Saldo BNI, Mandiri, BRI, BTN, BSI. Apakah uang tunai Rp.600.000 sudah masuk? (pr/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *