Derby London Utara

by -

METROPOLITAN – Arsenal dan Tottenham Hotspur akan bentrok pada Liga Inggris akhir pekan ini. The Gunners dan The Lilywhites diprediksi mempunyai peluang sama besar dalam laga itu. Arsenal vs Tottenham berlangs­ung di Emirates Stadium, Sabtu (1/10).

Duel itu memper­temukan pemuncak klasemen Liga Inggris dan pen­ghuni posisi ketiga. Dengan 18 poin yang dikumpulkan, Arsenal ada di posisi teratas klasemen. Spurs menempati posisi ketiga dengan raihan 17 poin. Eks pemain Ar­senal, William Gallas, yang me­nilai bahwa peluang untuk menang kedua tim sama besar.

”Bagi saya, 50-50 un­tuk saat ini, bahkan jika Arsenal ada di puncak klasemen dan sudah memu­lai musim dengan sangat baik,” kata Gallas saat mem­beri pre­diksi Arse­nal dan Tottenham Hotspur.

”Mereka sudah gagal di Old Traf­ford, tapi me­reka masih ada di puncak klasemen. Tot­tenham ada di posisi bagus, bahkan kalau me­reka tak sedang memainkan se­pakbola terbaik, mereka ma­sih meraih hasil bagus,” imbuhnya.

Baca Juga  Ada yang Salah dengan Salah!

”Mereka memainkan gaya main sepak bola Italia, itu tak enak di­tonton tapi saya pikir sangat sulit untuk melawan Totten­ham,” ujarnya.

Dalam lima pertandingan derby London Utara, Totten­ham Hotspur lebih unggul dari Ar­senal. Tottenham menang tiga kali, dan Arsenal me­nang dua kali. Son Heung-min menjadi pemain Spurs yang paling berbahaya untuk pertahanan Arsenal. Pemain Korea Selatan membukukan se­banyak empat gol ke gawang Arsenal.

Harry Kane menjadi sosok yang harus diwaspadai Arsenal dalam Derby London Utara. Striker Tot­tenham Hotspur itu tampil on fire sejak awal musim ini. Totten­ham Hotspur sedikit lebih unggul daripada Arsenal dalam tujuh pertemuan terakhir. The Lilywhites menang tiga kali, kalah dua kali, dan imbang dua kali.

Baca Juga  AC MILAN TERUS DEKATI MATTEO

Bomber Tottenham, Harry Kane, punya rekor mentereng selama menghadapi Arsenal. Ia sudah 13 kali membobol gawang The Gunners dari 15 pertemuan, menjadikannya sebagai top skor Derby London Utara sepanjang masa. Kane juga dalam performa mantap sejak kompetisi 2022/2023 bergulir. Kapten Timnas Inggris itu membukukan enam gol dari tujuh pertandingan di Premier League. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *