Detik-detik Jembatan di Bogor Ambruk, Warga Sempat Berteriak

by -

METROPOLITAN.id – Longsor terjadi di Kampung Cicadas, Desa Babakanmadang, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/9). Akibatnya, satu jembatan ambruk tergerus longsor tersebut.

Detik-detik jembatan di Bogor ambruk ini sempat direkam warga dan viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang diterima metropolitan.id, sejumlah warga nampak menyaksikan peristiwan tersebut. Terdengar teriakan saat jembatan ambruk tergerus longsor.

Informasi yang dihimpun, longsor tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Longsor diduga terjadi akubat debit air Sungai Cibongas yang cukup tinggi dan mengikis tepian sungai.

Akibatnya, jembatan sepanjang 15 meter dengan lebar 4 meter yang menghubungkan Kampung Cicadas dan Babakanmadang ambruk.

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Ricky Wowor mengatakan, jembatan tersebut kini tidak bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Baca Juga  Ditarget Emas, IODI Geber Latihan

Saat ini, pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecanatan (Forkopimcam) Babakanmadang telah berkoordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah daerah untuk penanganan lebih lanjut.

Selain itu, ia mengimbau masyarakat untuk tidak mendekat ke area ambruknya jembatan tersebut untuk sementara waktu khawatir terjadi longsor susulan.

“Kami juga memberikan bantuan sosial bagi masyarakat sekitar dan sudah diberikan bantuan truk untuk akses bagi anak sekolah,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *