Dijatah Anggaran Rp5,4 M, Proyek Jalan Kalisuren Malah Terbengkalai

by -

METROPOLITAN.id – Proyek betonisasi jalan di Jalan Jampang, Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor tengah menuai sorotan. Musababnya, proyek dengan nilai anggaran Rp5,4 miliar itu terbengkalai dan tidak ada kegiatan pekerjaan.

Kondisi jalan yang sudah dibeton pun belum bisa dilewati lantaran tidak ada disediakan akses. Pantauan Metropolitan.id, dari plang papan proyek di sekitar pekerjaan terlihat nilai pekerjaan Rp5.438.314.000, dengan masa pekerjaan 150 hari kerja sejak 17 Juni 2022 dan dikerjakan oleh CV Nurani Cipta Mandiri.

Salah satu pegawai proyek, Fuad, mengatakan bahwa jalan tersebut dikerjakan dengan ketebalan 27 sentimeter. Ia mengaui ada keterlambatan datangnya barang dan juga kendaraan berat.

“Pengerjaan nya juga tidak rutin karena barangnya telat datang. Bahkan dalam 10 hari hanya satu truk molen yang datang. Ini juga saya disuruh pulang karena barang pengecoran tidak datang,” katanya.

Baca Juga  Mempersiapkan Pekerja &Berkerja Profesional Pariwisata dan Perhotelan di Vietnam

Masih kata Fuad, pengerjaan proyek ini jelas bisa saja melewati jadwal pengerjaannya yakni 150 hari.

“Nggak tahu kalau soal itu kenapa, saya hanya pekerja,” tandasnya.

Di sisi lain, warga sekitar Arif merasa terganggu akibat terbengkalainya proyek tersebut.

“Coba bapak lihat, ini saya mau jual bensin, kan jalanannya di pasang kayu untuk mengecor. Jadi pembeli harus memutar dulu.  Apalagi kalau siang hari, jalanannya sangat berdebu karena tak kunjung dicor,” pungkasnya. (khr/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *