Forkopimda Bogor Goes to School ke SMK Taruma Negara, Bekali Siswa Wawasan Kebangsaan dan Gerakan Antinarkoba

by -
PROGRAM: Forkopimda Kabupaten Bogor mengunjungi SMK Taruma Negara, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, dalam program Forkopimda Goes to School, Kamis (29/9).

METROPOLITAN – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menggelar program Forkopimda Goes to School, dengan mengunjungi SMK Taruma Negara, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (29/9).

Program tersebut berisi ma­teri atau pembinaan kepada siswa sekolah. Mulai dari ke­jaksaan negeri (kejari), Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabu­paten Bogor.

Kepala Seksi Ideologi dan Kebangsaan Badan Kesbang­pol Kabupaten Bogor, Taufik Hidayat, mengatakan bahwa Forkopimda memberi perha­tian khusus kepada siswa sekolah yang berada di Ka­bupaten Bogor. Dengan cara memberi pembinaan-pem­binaan kepada siswa sekolah.

Forkopimda Goes to School bertujuan agar anak-anak sekolah merasakan sentuhan pimpinan-pimpinan daerah, memotivasi untuk melanjut­kan sekolah ke jenjang lebih tinggi, dan kesempatan For­kopimda melihat langsung kondisi sekolah dan anak-anak.

Baca Juga  Ade Yasin Kabupaten Bogor Siap Gelar Pesta Demokrasi

”Forkopimda Goes to School sangat penting dilaksanakan. Karena kita dapat langsung berinteraksi dengan siswa, serta para pendidik di ling­kungan sekolah di Kabupaten Bogor. Selain ini kita juga mem­beri pembinaan dengan ma­teri yang disajikan,” katanya.

Ia menambahkan, materi-materi tersebut di antaranya, ideologi kebangsaan Panca­sila. Kemudian wawasan kebangsaan, bela negara, karakter bangsa, serta peny­uluhan hukum dan gerakan antinarkoba. ”Narasumber­nya ada dari BNN dan juga kejaksaan,” paparnya.

Menurutnya, Forkopimda Goes to School akan berjalan secara kontinyu. Sejalan dengan program Kabupaten Bogor, yakni Karsa Bogor Cer­das dan Bogor Berkeadaban.

Karena itu, ia berharap anak sekolah bisa memahami peng­etahuan ideologi negaranya. Serta mempunyai tujuan hidup dan juga cita-cita untuk ma­sa depan mereka.

Baca Juga  Wabup Minta Imigrasi Tegas Tangani Imigran Puncak

”Ini sudah sesuai Karsa Ber­keadaban, Karsa Cerdas. Jadi ada dua karsa yang masuk dalam Forkopimda Goes to School ini,” imbuhnya.

”Karsa Cerdas ini di dalam­nya ada pendidikan ideologi, karakter bangsa.Itu kan ma­suknya berkeadaban. Saya berharap anak-anak bisa me­mahami tentang ideologi negaranya. Kemudian wawa­san kebangsaannya dan bahaya narkoba. Sehingga, mereka memiliki tujuan hidup dan cita-cita yang baik di masa mendatang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Taruma Negara, Muhamad Sulaiman, mendukung dan mengapresiasi adanya program Forkopimda Goes to School. Sebab, materi yang diberikan sangat dibutuhkan para siswa.

Terutama, jelasnya, BNN terkait bahaya narkoba dan kejari membahas hukum. Sehingga, anak sekolah dapat mengerti apa bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan anak-anak.

Baca Juga  Forkopimda Kabupaten Bogor Pantau Langsung Vaksinasi Massal

”Serta materi hukum menge­nai pelanggarannya, walau masih di bawah umur. Tadi dijelaskan pelanggaran hukum walau usia masih di bawah umur, namun apabila di luar batas, tetap kena hukuman. Maka dari itu, saya mendu­kung dan mengapresiasi serta merasa beruntung SMK Taruma Negara terpilih men­jadi salah satu sekolah yang mendapat kunjungan Forko­pimda,” ujarnya.

”Tentunya kami juga sangat mendukung pemerintah ke­camatan yang telah menunjuk sekolah kami ini. Karena itu, saya mengapresiasi seluruh kegiatan ini,” tutupnya. (nto/c/ ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *