HA IPB Buka Program FALP 2022: Cetak Pemimpin Eksponensial, Siapkan 10 Tiket Kuliah Gratis di IPB University sampai Lulus

by -

METROPOLITAN.id – Himpunan Alumni (HA) IPB secara resmi membuka program Future Agile Leader Program (FALP) tahun 2022 pada Jumat (23/9).

Program yang merupakan angkatan ke-2 ini bertujuan untuk mencetak pemimpin eksponensial dan memberikan 10 tiket kuliah gratis di IPB University sampai lulus.

Ketua panitia acara, Ageiliana Tri Pamilih menjelaskan, FALP dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan para ketua organisasi atau ekstrakurikuler para siswa/i setingkat SMA yang ada di seluruh Indonesia.

Nantinya, para peserta dari seluruh Indonesia ini akan dibina secara khusus para alumni terbaik dari IPB University selama bulan Oktober – Desember 2022. Mulai dari kegiatan kapasitas kepemimpinan terdiri dari Seminar Series, Mentoring, Social Program Incubator dan Leadership Camp di IPB University.

Baca Juga  Hadiri Harlah NU Ke-96, Menko Airlangga Dorong Percepatan Program Peremajaan Sawit Rakyat

“Kami mentargetkan bisa menjaring 5.000 peserta saat kegiatan Seminar Series. Dari 5.000 peserta tersebut akan kami seleksi menjadi 500 peserta untuk ikut program Mentoring,” katanya kepada wartawan, Jumat (23/9).

“Dan pada akhirnya kami akan menyeleksi lagi menjadi 50 peserta terbaik untuk kami tantang melakukan social program incubator dan Leadership camp,” sambungnya.

Dilanjutkannya, puncak kegiatan dari FALP itu sendiri adalah diundangnya 50 orang peserta terbaik dari seluruh Indonesia pada program ini untuk mengikuti kegiatan Leadership Camp.

Dari 50 tersebut akan dipilih sebanyak 10 peserta terbaik yang berhak mendapatkan penghargaan berupa tiket Freepass untuk menjadi mahasiswa baru di kampus terbaik IPB University.

Baca Juga  Keren... Dunia Akui Indonesia Swasembada Beras Tiga Tahun Beruntun

Menariknya, apabila dari 10 peserta terbaik yang diterima di IPB itu ada yang tidak mampu secara ekonomi maka ia akan mendapatkan beasiswa dari YAPI (Yayasan Alumni Peduli IPB). Hal ini ditegaskan Ketua Umum YAPI, Jamil Azzaini.

“YAPI siap memberikan beasiswa kepada mereka yang tidak mampu dan kemudian kami gembleng untuk menjadi seorang leader, jadi sangat cocok dan berkesinambungan apabila YAPI memberikan beasiswa kepada mereka yang berasalah dari program FALP,” katanya.

Menurutnya, dalam kegiatan FALP 2022 ini juga pihaknya menyiapkan para peserta untuk menjadi pemimpin eksponensial. Di mana, mereka bisa membuat terobosan dan mendapatkan dukungan dari anggota timnya.

“Pemimpin yang kami ciptakan di FALP ini yang pandai membuat terobosan dan mendapat dukungan dari tim dan itu yang kami sebut ekspondensial leader,” ujar dia.

Baca Juga  22 Klien Pemasyarakatan di Bapas Bogor Ikut Pelatihan Cuci Sepatu, Diberi Modal Sampai Diangkat Jadi Sekretaris

Sementara itu, Sekjen HA-IPB, Sukma menambahkan, FALP mempunyai tujuan ganda yaitu mengasah jiwa kepemimpinan para mentee program mentoring leader sekaligus menjaring para leader dari SMA sederajat untuk digembleng kapasitas kepemimpinannya.

“Sehingga motto dari Program Mentoring Leader yaitu Pempimpin Melahirkan Pemimpin, semakin terbukti dan teruji,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.