Hiks! Operasi Pasar Murah di Bogor Diwarnai Penggunaan Kantong Plastik

by -

METROPOLITAN.id – Dibalik kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Kecamatan Bogor Utara pada Kamis (15/9) memunculkan fakta mengejutkan.

Dalam kegiatan Operasi Pasar Murah ini, sejumlah warga terlihat masih menggunakan kantong plastik untuk membungkus barang belanjaan yang dibelinya.

Diketahui, kantong plastik berwarna putih yang digunakan warga untuk membungkus barang belanjaan ini disediakan oleh penjual kebutuhan pokok.

Di mana, setelah mereka memilih dan membeli barang yang ingin dibeli, penjual langsung memasukan barang belanjaan warga ke dalam kantong plastik.

Sementara, hal ini tentunya berbanding terbalik dengan aturan yang dikeluarkan Pemkot Bogor sesuai Peraturan Wali Kota Nomor 61 Tahun 2018 tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik.

Baca Juga  Menko Airlangga Sebut TNI Jadi Komponen Penting Dukung Kebijakan Pemerintah saat Pandemi

Menanggapi itu, Sekda Kota Bogor, Syarifah Sopiah mengaku akan mengevaluasi hal ini ke depannya. Yakni, penggunaan kantong belanja menggunakan goodybag tanpa kantong plastik.

“Iya, kalau ke depan kita ini kan (arahkan) agar pakai goodybag,” kata Syarifah kepada wartawan di lokasi, Kamis (15/9).

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerjasama dengan Warung Kumpulan (Warkum) menggelar Operasi Pasar Murah barang kebutuhan pokok di halaman Kantor Kecamatan Bogor Utara, pada Kamis (15/9).

Sedikitnya ada puluhan komoditas barang kebutuhan pokok yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan harga ritel. Mulai dari beras, minyak goreng, sarden, gula putih, susu uht, kecap, biskuit, minuman, detergen, mentega, kopi dan lainnya.

Baca Juga  Polisi Amankan 17 Pelajar di Bogor Hendak Tawuran, Dua Sajam Disita

Kegiatan ini pun diklaim memiliki tujuan untuk menekan harga di tengah kenaikan harga BBM saat ini. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *