Hotel di Bogor Kebakaran, Tamu Kocar-kacir

by -

METROPOLITAN.id – Keheningan Hotel Efita yang ada di Jalan Sawojajar, Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor mendadak mencekam seketika pada Jumat (30/9) siang.

Sejumlah tamu dan karyawan kocar-kacir setelah kepulan asap memadati lobi hotel. Hal ini terjadi akibat kebakaran yang melanda hotel tersebut.

Informasi dihimpun, kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 12:00 WIB. Di mana, sumber api diketahui berasal dari ruangan laundry yang berada di lantai 3.

“Kebakaran diduga akibat arus pendek di ruang laundry. Api membesar sampai menyembur lantai 2,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Samson Purba di lokasi kejadian.

Menurutnya, akibat kejadian kebakaran ini, sejumlah tamu berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Baca Juga  Lantik Kabekraf, Ade Yasin : Harus Mampu Gairahkan Giat Ekonomi Kreatif Kabupaten Bogor

“Tamu hotel mungkin tidak banyak, tapi memang ada, tapi tidak penuh. Panik, ada yang turun malah ada yang kamarnya dibiarkan terbuka, panik lah panik,” ucap Samson.

“Tapi itu bisa kita evakuasi semuanya. Tidak ada korban jiwa. Dan saat ini api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang tamu hotel, mengaku kaget dengan kejadian ini. Sebab, saat kejadian kebakaran dirinya dalam posisi sedang tidur.

“Kaget pastinya, sempat panik dan bingung ini kenapa baru bangun tidur soalnya. Saya kurang tau persis, tapi setau saya ruangan sudah gelap, nah itu apinya udah gede,” kata pria yang merupakan atlet hanggar dari Kontingen Jawa Timur.

Baca Juga  Luna Maya Kepincut Pria Jepang

“Saya turun tangga, pas sampai bawah saya baru ingat barang bawaan saya ketinggalan, jadi saya balik lagi ke kamar hotel. Nah pas saya balik suasananya tambah gelap, yasudah saya akhirnya kebawah lagi,” ujarnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *