Ingin Bangun Sistem Informasi, Kota Semarang ‘Nyontek’ Command Center ala Perumda Tirta Pakuan

by -

METROPOLITAN.id – Inovasi dan pelayanan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor terhadap para pelanggan memang terbukti baik.

Sebab, banyak perusahan daerah air minum di berbagai daerah yang mengunjungi Perumda Tirta Pakuan untuk ‘mencuri’ ilmu dalam berinovasi dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

Teranyar, direksi Perumda Tirta Pakuan menerima kunjungan dari Perumda Tirta Moedal Kota Semarang ke kantor Perumda Tirta Pakuan di Jalan Sukasari, Kota Bogor, Selasa (20/9).

Tak sendiri, Perumda Tirta Moedal Kota Semarang datang bersama perwakilan perusahan pengolahan air dari Negara Belanda dan diterima oleh Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky dan Direktur Teknik Ardani Yusuf.

Kunjungan ini berfokus seputar keberadaan Command Center milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, sebagai referensi bagi Perumda Moedal Kota Semarang terkait rencana pengembangan sistem informasi yang ada di perusahaan tersebut.

Baca Juga  Ratusan Warga di Bogor Ngadu Tak Dapat Bantuan

Hal itu diungkapkan Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Ardani Yusuf.

Secara keseluruhan, kata Ardani, Command Center milik Perumda Tirta Pakuan masih terus dilakukan pengembangan lantaran baru selesai pembangunan belum lama ini.

“Command Center kami ini masih terus dikembangkan, karena baru rampung belum lama ini,” katanya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya masih terus melakukan analisa dan review agar sistem yang sudah diterapkan Command Center ini telah sesuai dengan yang diharapkan.

“Kami masih terus review, terus analisa, melihat sistem yang sudah diterapkan di Command Center. Terkait kebutuhan informasi dan data secara real-time. Kami bangga ini bisa jadi percontohan daerah lain, tapi akan kami kembangkan terus agar lebih sempurna,” tuntas Ardani. (ryn)

Baca Juga  Rendahnya Realisasi RTLH Bikin Serapan Anggaran Kota Bogor Minim

Leave a Reply

Your email address will not be published.