Jelang 2024, PAN Targetkan Rebut Kursi Pimpinan DPRD dan Pertahankan Kemenangan Pilkada Kota Bogor

by -
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno. (Ryn/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Menjelang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor ditargetkan bisa meraup suara banyak demi merebut target kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno. Untuk bisa mencapai target tersebut, ia meminta semua jajaran pengurus mulai dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga DPRt untuk mempersiapkan diri dan melakukan kerja-kerja partai dengan maksimal.

“Target kita untuk Kota Bogor di 2024 adalah pimpinan dewan dan mempertahankan kepemimpinan eksekutif di Kota Bogor,” katanya saat acara TOT Saksi dan Pembekalan Bacaleg di Kota Bogor, baru-baru ini.

Anggota DPR RI dapil Kota Bogor-Cianjur ini berharap PAN Kota Bogor dapat bekerja maksimal dalam memenangkan kontestasi pemilu 2024 yang akan datang.

Baca Juga  Lee Jihan, Bintang Iklan Kopi Indonesia asal Korea yang jadi Korban Tragedi Halloween di Seoul

“Semua jararan pengurus dari mulai DPD, DPC hingga DPRt saya minta untuk benar-benar mempersiapkan diri, lakukan kerja-kerja partai secara maksimal,” ujar pria yang duduk sebagai wakil ketua Komisi VII DPR RI ini.

Untuk mencapai target tersebut di Kota Bogor, ia pun berharap para bakal calon legislatif (bacaleg) PAN Kota Bogor agar mulai dari sekarang bisa turun ke masyarakat.

Serta jangan hanya turun saat menjelang pileg 2024 saja tapi sudah mulai turun dari sekarang untuk berbuat dan membantu masyarakat.

“Lakukan apa yang kita bisa perbuat untuk masyarakat. Jangan hanya nanti turun saat pileg 2024 saja. Tapi mulai dari sekarang berbuat dan bantu masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Dua Kali di Demo, Pemkot Bogor Luluh, Izinkan PKL Jualan Kembali di Trotoar Pasar Kebon Kembang

Di sisi lain, dari acara TOT Saksi dan Bacaleg, Eddy berharap PAN Kota Bogor bisa memperkuat saksi di TPS wilayah masing-masing.

Sehingga, kata dia, jangan ada lagi saksi impor dari wilayah lain dan utamakan saksi PAN Kota Bogor adalah warga dimana TPS tersebut berada.

PAN Kota Bogor sendiri sudah menginput kader calon saksi sebanyak kurang lebih 3000an saksi. Dari target 8000-an saksi TPS untuk di Kota Bogor pada Pileg 2024 nanti.

“Tentu ini tidak mudah, butuh kerja keras dan maksimal dari seluruh kader PAN, baik pengurus DPD, DPC, DPRt serta seluruh bacaleg yang akan bertarung di arena pemilu yang akan datang,” kata Ketua Pelaksana yang juga Ketua BSD Kota Bogor Gumilar Nugraha.

Baca Juga  Lapor Polisi Lantaran Tertipu AJB Palsu, Wanita Asal Bogor Utara Rugi Rp30 Juta

“Target PAN Kota Bogor adalah dapil yg belum terisi wakilnya, harus mendapatkan kursi. Sedangkan Dapil yang sudah ada wakilnya, harus bisa mendapatkan 1 kursi tambahan,” tutupnya. (ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *