Ketua DPRD Tinjau Pergerakan Tanah di Bojongkoneng, Bawa Pesan Khusus dari Prabowo

by -

METROPOLITAN.id – Bencana pergerakan tanah di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor menjadi perhatian serius Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Bersama Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, ia meninjau langsung lokasi bencana, Jumat (16/8). Ia juga memberikan bantuan kepada warga terdampak.

“Kedatangan saya hari salah satunya memenuhi amanat dari Pak Prabowo Subianto. Didampingi kepala rumah tangga Prabowo pak Budi Warjiman. Jadi beliau (Praborwo) baru pulang kunjungan dari maluku langsung atensi, langsung ditengok kebutuhan masyarakat,” ujar Rudy di lokasi bencana.

Hasil pantauannya selama di lokasi, kondisi geografis Kampung Curug, Desa Bojongkoneng memang memiliki tanah yang labil, sehingga mudah terjadi bencana pergeseran tanah.

Baca Juga  Gubernur Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

“Area yang terdampak cukup luas dan ada beberapa kepala keluarga (KK). BPBD sudah mengingatkan beberapa kali segera membuat peta mitigasi bencana,” ungkapnya.

Rudy juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar terus waspada akan terjadinya bencana susulan. Saat ini, intensitas hujan di Bogor terbilang cukup tinggi.

“Kita imbau tidak mendiamkan rumah atau menghuni rumah yang terdampak,” ucap Rudi.

Rudy juga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memastikan anggaran belanja tak terduga (BTT) digunakan untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak akibat pergeseran tanah.

“Segi kebutuhan masyarakat terpenuhi. Infrastruktur juga segera diperbaiki,” pungkasnya. (far/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *