Kondisi Jalan Penghubung Bogor—Tangsel Rusak Berat

by -
BAHAYA: Sejumlah pengendara melintas di jalan penghubung Kabupaten Bogor dengan Kota Tangerang Selatan yang dipenuhi lubang besar.

METROPOLITAN – Jalan Penghubung provinsi di Kecamatan Gunungsindur kini kondisinya rusak parah. Ruas jalan pen­ghubung Kabupaten Bogor dengan Kota Tangerang Se­latan itu dipenuhi lubang besar hingga berpotensi mengakibatkan kecelakaan.

”Kerusakan jalan ini sudah cukup lama terjadi, namun hingga kini belum juga dip­erbaiki. Informasinya ini jalan kelas provinsi, jadi kewenangan perbaikan ada di Dinas Pe­kerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Jawa Barat,” kata Camat Gunungs­indur Yusmansyah kepada Metropolitan, Rabu (14/9).

Pria yang akrab disapa Yus itu mengungkapkan, dari penelusuran yang dilakukan­nya di sepanjang ruas jalan tersebut, setidaknya ada lima titik kerusakan jalan yang hingga kini belum diper­baiki.

”Ada lima titik yang rusak di sepanjang jalan ini. Selain becek dan berlumpur, juga banyak lubang yang menjadi kubangan air. Ini sangat mem­bahayakan pengendara motor,” ujarnya.

Baca Juga  Jalan Penghubung Dua Kecamatan Dibiarkan Rusak

Karena itu, ia berharap Pe­merintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas PUPR segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Selain menjaga ke­selamatan pengguna jalan, perbaikan tersebut juga se­bagai tanggung jawab pemerin­tah untuk memenuhi hak masyarakat mendapatkan fasilitas infrastruktur yang layak dan aman.

”Apalagi jalan ini merupakan akses pintu gerbang Kabupa­ten Bogor sekaligus pintu gerbang dari Provinsi Jawa Barat yang berbatasan dengan Kota Tangerang Selatan, Pro­vinsi Banten,” pungkasnya. (sir/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *