Mahasiswa Geruduk DPRD Bogor Tolak Kenaikan BBM, Wakil Ketua : Aspirasi akan Dibahas dalam Banmus

by -
Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Rusli Prihatevy menerima aspirasi mahasiswa HMI-MPO Bogor yang unjuk rasa soal wacana kenaikan harga BBM, Jumat (2/9). (IST)

METROPOLITAN.id – Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Rusli Prihatevy menerima aspirasi para mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Bogor, yang berunjuk rasa terkait wacana kenaikan BBM bersubsidi di DPRD Kota Bogor, Jumat (2/9).

Rusli mengatakan, aspirasi para mahasiswa akan disampaikan dan didiskusikan dengan anggota DPRD Kota Bogor saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) mendatang.

“Kami akan menindaklanjuti tuntutan teman-teman mahasiswa ini dengan rekan-rekan anggota DPRD lainnya,” kata Rusli, Jumat (2/9).

Politisi Golkar ini mengapresiasi langkah dari mahasiswa yang terus menyuarakan tuntutan demi kemaslahatan masyarakat.

Ia menegaskan DPRD Kota Bogor akan terus terbuka dan siap menampung aspirasi warga.

Baca Juga  Tujuh Rektor Bogor Sampaikan Pesan Damai

“Terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang terus menyuarakan tuntutan masyarakat. Kami di DPRD Kota Bogor akan terus terbuka dan menampung aspirasi dari mahasiswa dan masyarakat untuk ditindaklanjuti,” paparnya.

Puluhan mahasiswa mendatangi kantor DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Jumat (2/9) siang.

Mereka berorasi dan membacakan isi tuntutan mahasiswa HMI-MPO Bogor, yakni menolak wacana kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga menuntut Pemerintah (Pemkot) Kota Bogor untuk membenahi moda transportasi untuk menghilangkan kemacetan di Kota Bogor.

Sebab berdasarkan survey, Kota Bogor merupakan kota termacet ke-5 se-Indonesia.

Setelah menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Bogor, para mahasiswa pun melanjutkan aksinya di depan Istana Presiden Bogor. (ryn)

Baca Juga  Permintaan Domestik dan Geliat Sektor Riil Topang Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *