Masih Banyak Pengendara Terobos Lampu Merah, Polisi Pelototi Simpang Tol Cigombong

by -

METROPOLITAN.id – Persimpangan jalan di pintu Tol Bocimi, di kawasan Cigombong, Kabupaten Bogor rupanya rawan kecelakaan lantaran pengendara yang tidak disiplin dan seringkali menerobos lampu merah.

Satlantas Polsek Cijeruk-Cigombong pun memelototi simpang tersebut dan memberikan layanan pengaturan lalu lintas kepada pengendara roda dua dan roda empat.

Tujuannya, untuk memperlancar arus lalu lintas dan juga mencegah terjadinya kecelakan akibat kurang hati-hati dan juga tidak mematuhi rambu lalu lintas.

Kanit Lantas Polsek Cijeruk-Cigombong AKP H. Ma’ruf mengatakan bahwa selain patroli, pihaknya juga memberikan bimbingan teknis kepada anak sekolah, pengaturan lalu lintas di pintu tol Bocimi dan simpang Stasiun KA Cigombong.

“Pagi hari sebelum melaksanakan tugas rutin, saya bersama anggota melaksanakan Gatur lalin terlebih dahulu. Kalau sekarang arus lalin baik arah dari Bogor ke Sukabumi, maupun arah sebaliknya sih lancar. Kami hanya mengatur agar kendaraan baik yang masuk atau keluar dari pintu tol Bocimi lebih lancar,dan tertib,karena masih banyak pengguna kendaraan yang masih melanggar aturan lalu lintas,” katanya.

Baca Juga  Foto Ahok jadi Petugas SPBU Menjadi Viral

“Sehingga kerap terjadi kecelakaan karena pengendara masih ada menyerobot lampu merah dan terjadi kecelakaan,” tambah Ma’ruf.

Ia menghimbau agar pengendara roda dua dan roda empat serta angkutan umum, agar selalu mematuhi rambu lalu lintas.

“Hal ini untuk keselamatan dalam berkendara. Gunakan pelindung tubuh seperti helm dan sabuk pengaman,” tuntasnya. (nto/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *