Media Luar Negeri Bilang Pakansari Stadion Kelas Kampung, Ini Kata Plt Bupati Bogor

by -
SIAP: Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, memastikan Stadion Pakansari siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao.

METROPOLITAN.id – Jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor menjadi sorotan mebdia asing. Media Vietnam, Soha The Thao bahkan menyebut Stadion Pakansari sebagai stadion kelas distrik atau level kampung.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Curacao dijadwalkan berlangsung dua kali. Pertama, laga akan digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jawa Barat, pada 24 September 2022.

Sementara laga kedua akan digelar di Stadion Pakansari pada 27 September 2022 setelah PSSI melakukan uji kelayakan di Jakarta International Stadium (JIS) dan menilai JIS tidak layak menjadi tuan rumah pertandingan FIFA tersebut.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan angkat bicara soal komentar miring media Vietnam tersebut. Menurutnya, Stadion Pakansari sudah ditetapkan menjadi salah satu stadion terbaik di Asia Tenggara.

Baca Juga  Saluran Irigasi Disulap Jadi Tambak Ikan

“Pakansari menjadi salah satu Stadion terbaik di Asia Tenggara. Itu diakui dunia,” tegas Iwan, Rabu (21/9).

Iwan menjelaskan, Stadion Pakansari sudah sering dipilih sebagai tuan rumah di berbagai pertandingan, termasuk pertandingan Internasional. Bahkan, ia pernah hadir sebagai penonton pada event Asian Games, AFF hingga Sea Games di stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor tersebut.

“Saya pernah jadi penonton di laga asian games, AFF, Sea games, banyak lah,” ungkapnya.

Ia justru menduga munculnya penolakan Stadion Pakansari untuk pertandingan FIFA Matchday Timnas vs Curacao dilatarbelakangi kepentingan politik. Imbasnya, Stadion Pakansari ikut terbawa-bawa.

“Kalau orang bicara itu segmennya jangan terlalu ada kepentingan, Kita jawab dengan contoh, Asian Games finalnya dimana, itu kan Pakansari, nggak ada komen miring tuh,” jelas Iwan.

Baca Juga  Sukses Bawa Nama Kabupaten Bogor ke Provinsi Jawa Barat

Untuk itu, Iwan menilai komentar mirinf terhadap Stadion Pakansari yang dianggap sebagai stadion level kampung adalah argumen tak berdasar.

“Yang bilang stadion Pakansari stadion level kampung, itu orang kampung,” tandasnya.

Sebelumnya, dikutip dari cnnindonesia.com, media Vietnam, Soha The Thao menyebut Stadion Pakansari yang akan digunakan untuk menjamu Curacao seperti lapangan tingkat distrik.

Dalam berita yang dipublikasikan pada Rabu (21/9), Soha menyebut Indonesia akan menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat distrik’ untuk menyambut tim dari benua Amerika.

“Timnas Indonesia menggunakan lapangan sepak bola ‘tingkat distrik’ untuk menyambut tim Amerika,” tulis Soha dalam judulnya.

Soha menilai lapangan Stadion Pakansari kurang layak untuk menggelar laga Timnas Indonesia vs Curacao karena dilaporkan sering banjir.

Baca Juga  Wali Kota Bogor Tutup THM hingga 29 Juni 2017

Soha mencontohkan saat banjir terjadi pada pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik Kediri yang digelar di Stadion Pakansari dalam laga Liga 1 beberapa waktu lalu.

Pada pertandingan itu, Stadion Pakansari terendam banjir dan banyak titik genangan air setelah hujan,” tulis Soha.

“Dan stadion ini menjadi venue pertandingan persahabatan antara Indonesia melawan Curacao pada 27 September,” tulis Soha. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.