Medina Zein Divonis Enam Bulan Penjara

by -

METROPOLITAN – Medina Zein telah menjalani sidang putusan atas laporan Uci Flowdea terkait kasus peng­ancaman di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, kemarin.

Dalam sidang, majelis hakim me­nyatakan Medina Zein telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan tidak menyenangkan seba­gaimana dakwaan alternatif ketiga.

Atas segala pertimbangan di atas, hakim menjatuhkan pidana enam bu­lan penjara terhadap Medina Zein. ”Menjatuhkan pidana selama enam bulan dikurangkan dengan pidana yang sudah dijalani,” kata hakim ketua di persidangan.

Lalu, hakim menanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan pihak Medina atas putusan tersebut. Kedua belah pihak kompak menyatakan akan pikir-pikir dahulu.

Sebelumnya, Medina Zein dituntut satu tahun enam bulan penjara atas kasus pengancaman terhadap Uci Flow­dea oleh jaksa penuntut umum. Tak hanya itu, istri Lukman Azhari itu juga dikenakan denda sebesar Rp200 juta.

Baca Juga  Dipotret Gading Marten, Foto Anya Tuai Pujian

Sekadar informasi, Medina Zein ter­bukti bersalah atas kasus pengancaman terhadap Uci Flowdea, karena melang­gar Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 45 Ayat 4 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan Atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 335 KUHP. (okz/rbg/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *