Nasib Maguire Di Ujung Tanduk

by -

METROPOLITAN – Legenda Li­verpool, Jamie Carragher, mengkri­tik Harry Maguire. Ia menyebut bek tengah itu sudah habis waktunya di Manchester United untuk selamat­kan kariernya. Harry Maguire bagai di ujung tanduk. Maguire sedang terpinggirkan di Manchester Uni­ted dan tampil buruk bersama Timnas Inggris.

Banyak pihak yang memberi kritikan kepada Harry Maguire. Dinilai, kesalahan demi kesala­han tidak bisa diperbaiki oleh bek tengah berusia 29 tahun itu.

Maguire kerap lakukan tekel yang berbahaya di dalam kotak penalti dan telat dalam menutup ruang lawan. Para fans Timnas Inggris pun sudah menumpahkan keluh kesahnya, minta Maguire tidak dibawa ke Piala Dunia 2022.

Jamie Carragher merasa simpati ke­pada Harry Maguire. Sama-sama bermain sebagai bek tengah, Carragher tahu betul bagaimana rasa frustrasinya saat gagal mengawal jantung pertahanan.

Baca Juga  Maguire Dicoret Timnas Inggris

”Apakah Maguire masih punya hasrat yang sama untuk bermain di level ter­tinggi? Dia lebih seperti kelinci yang kagetan daripada bek tengah yang ber­wibawa,” tulisnya.

”Tahun lalu saya menulis, dia harus berjuang di Manchester United dari awal demi menyelamatkan kariernya. Saya pikir, kini sudah terlambat,” sambung­nya.

Jamie Carragher menutup, sah-sah saja Harry Maguire dihujani kritikan sana-sini. Cuma Maguire, yang kini bisa membawa dirinya kembali bangkit.

”Saya merasa kasihan kepa­danya, tapi melihat dua pertan­dingan Maguire bersama Timnas Inggris, saya rasa sah-sah saja dia dikritik. Rasa simpati tidak akan bisa mengembalikan dirinya ke performa terbaik,” tutupnya.

Harry Maguire pun sudah tersisih di Manchester United pada awal musim ini. Dirinya harus merelakan pos bek t e n g a h diisi Rap­hael Vara­ne dan Lisandro Ma r t i n e z . (dtk/suf/run)

Baca Juga  DITEBUS BARCELONA RP2,58 TRILIUN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *