Nikah Muda Bikin Hidupku Sengsara (2)

by -

Nikah Muda Bikin Hidupku Sengsara (2)

Jangan tanya bagaimana perjalanan pernikahan itu. Tiap hari rasanya se­perti di neraka. Aku memiliki suami tapi seperti tidak memiliki suami. Dia keras, kasar, malas kerja, hingga nya­ris tiap hari aku mengalami KDRT.

Namun dari pernikahan itu, lahir tiga orang anak. Yang pertama anak perempuan, yang kedua dan ketiga semuanya laki-laki. Ketiga anakku hidup dalam sebuah rumah dan asu­han orang tua yang sering bertengkar.

Hingga akhirnya, aku memutuskan untuk bercerai di usia pernikahan yang ke-17. Dengan hak asuh anak berada di tanganku semua.

Setelah bercerai, tak lama kemu­dian ada seorang laki-laki lajang yang mendekatiku. Dia mengatakan men­cintaiku dan ingin menikah. Awalnya aku ragu karena selain masih lajang, beda usia kami terlampau jauh. Beda 10 tahun lebih muda dari aku.

Baca Juga  Suamiku Selingkuh Berkali-kali

Namun melihat keseriusannya, akhirnya hatiku luluh juga. Apa sa­lahnya membuka lembaran baru dengan laki-laki yang lebih muda. Siapa tahu di umurnya yang masih muda, dia telah matang dan siap men­jadi ayah sambung dari ketiga anak­ku.

Akhirnya pernikahan keduaku ter­laksana dengan lancar, setelah menda­pat restu dari orang tua dan anak-anakku. Terutama anak sulung pe­rempuan yang baru masuk semester 3 kuliahnya.

Benarkah aku bahagia dengan per­nikahan keduaku? Ternyata tidak. Apalagi setelah aku tahu, ternyata diam-diam suamiku menyukai anak

Bersambung…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *