Peduli Sahabat Difabel, PT SBI Beri Pelatihan Paper Ecoprint

by -
ANTUSIAS: Peserta dari SLB Mentari Citra Diri mengikuti kegiatan Skillantrophy Paper Ecoprint yang digelar PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong, Desa Kembangkuning, Kecamatan Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, kemarin.

METROPOLITAN – PT So­lusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong menggelar Skillantrophy Paper Ecoprint bagi sahabat difabel di Desa Kembangkuning, Kecamatan Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang diselenggara­kan pada 16 September 2022 lalu itu melibatkan kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari siswa, siswi, dan pengajar Se­kolah Luar Biasa (SLB) Men­tari Citra Diri, serta karyawan SBI Pabrik Narogong.

Gerakan Skillanthropy Paper Ecoprint merupakan bagian dari Employee Volunteer Pro­gram SBI Narogong, yaitu ge­rakan sukarela yang diinisiasi karyawan SBI untuk berbagi pengetahuan tentang Ecoprint bagi sahabat difabel di sekitar pabrik sebagai bagian dari ke­terlibatan (engagament) dengan masyarakat.

Kegiatan itu bertujuan me­ningkatkan keterampilan, meng­gugah kepedulian pada saha­bat difabel, serta memperke­nalkan prinsip ramah ling­kungan sejak dini dalam proses produksi berbagai tumbuhan yang sebelumnya dianggap tidak memiliki nilai ekonomi, menjadi bermanfaat.

Baca Juga  Cibinong Situ Plaza Dianggap Kurang Ramah Difabel

“Antusiasme rekan-rekan karyawan sangat luar biasa. Mereka bersedia meluangkan waktu untuk berbagi pengala­man, keterampilan, dan kece­riaan dengan sahabat difabel dalam memaksimalkan tum­buhan sebagai pewarna alami dan menjadi pola yang indah. Ini sejalan dengan komitmen SBI untuk selalu mengedepan­kan prinsip-prinsip pembangu­nan berkelanjutan pada seluruh kegiatan operasional kami,” tutur General Affairs & Com­munity Relations Manager SBI Pabrik Narogong, Nur Lailiyah, dalam rilisnya.

Laily menjelaskan bahwa program ini sesuai prinsip pe­menuhan Hak Tumbuh Kembang bagi anak, termasuk sahabat difabel di SLB Men­tari Citra Diri.

“SBI mendukung pemenuhan hak-hak anak, dimana mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan, berekspresi, dan bermain demi perkembangan fisik, mental, spiritual, moral, serta sosialnya. Dalam kegia­tan ini, kami tidak hanya mem­perkenalkan prinsip ramah lingkungan, tetapi kami juga bermain dan berbagi kebaha­giaan bersama sahabat difabel,” sambungnya.

Baca Juga  Penandatangan Nota Kesepahaman (MOU) dengan Persatuan Home stay Malaysia Dongkrak Pariwisata BPPD Gandeng Malaysia

Memanfaatkan potensi sum­ber daya alam yang mengede­pankan aspek lingkungan serta kepedulian pada pendi­dikan khususnya kelompok rentan, merupakan salah satu fokus SBI dalam mencapai target SDGs (Sustainable De­velopment Goals) 2030. Dalam perjalanannya, perusahaan juga terus mengembangkan berbagai program pendam­pingan dan pemberdayaan yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami memiliki strategi ke­berlanjutan dan perencanaan yang komprehensif untuk men­capai target-target dalam peng­embangan solusi-solusi ber­kelanjutan,” tutup Laily.

Ke depan, SBI akan terus mengoptimalkan berbagai as­pek pembangunan berkela­njutan yang manfaatnya tidak hanya dirasakan untuk peru­sahaan namun bagi seluruh pemangku kepentingan dalam setiap mata rantai pasokan. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.