Pemotor di Bogor Terluka Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

by -

METROPOLITAN.id – Seorang pemotor asal Kota Bogor, Asep Abdurahman terluka akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat (23/9).

Pemilik kendaraan bernopol F 5601 BD itu mengalami luka di bagian punggung, tangan hingga kakinya.

Asep pun menceritakan kejadian ini terjadi sekitar pukul 16:00 WIB. Di mana, saat kejadian korban tengah menepi di sekitar lokasi kejadian.

“Lagi melintas, terus menepi, tau-tau ada angin puting beliung gede, udah gitu ketimpa pohon,” kata Asep saat ditemui tak jauh dari lokasi kejadian.

“Pokoknya ada 3 motor juga di belakang sama depan saya. Itu juga kena, cuma mereka masih bisa jalan, kalau saya sampai terluka,” sambungnya.

Baca Juga  301 Kg Ganja Gagal Edar di Bogor

Menurutnya, awalnya pohon tumbang ini menimpa bagian punggungnya. Kemudian, jatuh mengenai tangan hingga kakinya.

“Punggung, tangan sama kaki. Alhamdulillah luka ringan aja. Motor kegores juga,” ucap Asep.

“Abis ini mau lanjut berangkat kerja lagi ke daerah Cimanggu, ini baru jalan dari rumah,” sambungnya.

Sementara itu, Tim Rescue Damkar Kota Bogor, Crizna membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, saat ini korban sudah mendapatkan perawatan medis.

“Dalam penanganan medis. Korban mengalami luka sobek saja, luka ringan. Tertimpa pohon jenis Ranji. Diameternya kurang lebih 20-30 centimeter,” katanya.

Disisi lain, Crizna menuturkan, berdasarkan catatan yang diterima pihaknya, dampak hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak pukul 16:00 WIB, ada empat titik kejadian pohon tumbang.

Baca Juga  Ingat! Meski PPKM Darurat Kantor Desa dan Kecamatan Wajib Buka Layani Masyarakat

Diantaranya, terjadi di Jalan Paledang, Ahmad Yani dan Jalak Harupat yang berada di Kecamatan Bogor Tengah hingga Tanah Baru di Kecamatan Bogor Utara.

“Masih dalam penanganan petugas gabungan dari Damkar, BPBD dan Pertamanan. Semua tim gabungan dibagi ke sejumlah titik untuk melakukan evakuasi yang menganggu dan menghalangi jalan utama,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *