Pengganti Suharso Monoarfa Yakin PPP Raih Suara Besar di Pemilu

by -
MUHAMMAD MARDIONO - Plt Ketua Umum PPP

METROPOLITAN – Pelaks­ana Tugas Ketua Umum Par­tai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, optimistis meraih suara mak­simal pada Pemilu 2024.

“Kami bertekad akan be­kerja keras agar partai warisan ulama ini tidak tenggelam, karena saat ini berada di ambang batas parlemen,” kata Muhammad Mardiono saat memberikan keterangan pers di Jakarta.

Di bawah kepemimpinannya, sambung Mardiono, PPP tak ingin mengulang sejarah buruk. PPP mendapat suara kecil pada Pemilu 2019. Untuk itu, pihaknya akan berusaha keras agar partai berlambang Kakbah ini tidak tenggelam di antara partai baru lainnya.

“PPP tidak sendirian, partai lain juga akan menghadapi agenda besar tahapan Pe­milu 2024 yang waktunya kurang dari 500 hari. Ini pe­kerjaan besar, kewajiban kon­stitusi bagi PPP untuk ikut dalam penyelenggaraan pe­milu,” jelasnya.

Baca Juga  RUHUT SEBUT JOKOWI DAN PRABOWO DEMOKRAT SEJATI

Mardiono dipilih sebagai plt ketua umum PPP menggan­tikan Suharso Monoarfa dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP pada 4–5 September 2022 di Banten.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani, me­nyatakan bahwa pergantian jabatan ketua umum dari Suharso Monoarfa kepada Muhammad Mardiono seba­gai pelaksana tugas untuk menguatkan konsolidasi partai.

Ia menjelaskan, pergantian itu merupakan reorganisasi dan revitalisasi fungsi jabatan kader partai maupun kader partai yang menjabat di ekster­nal. Sebelum pergantian ketua dalam Mukernas, Arsul me­negaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Su­harso Monoarfa. Ditegaskan pula bahwa proses itu sudah sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.