Punya Konsep Alam, Kopi eLPe Depok Tawarkan Tempat Nongkrong Asyik dengan Harga Terjangkau

by -

METROPOLITAN.id – Kopi eLPe (Lembah Penantian) yang berlokasi di Jalan H. Sulaiman Kampung Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, bisa menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong yang asri dan jauh dari kebisingan. Kedai kopi yang baru berdiri pada 2019 ini, menawarkan konsep yang berbeda dari kedai kopi lainnya.

Berada di lokasi yang jauh dari keramaian, bahkan bisa dibilang jauh dari pusat Kota Depok, justru menjadi alternatif bagi para pengunjung untuk merasakan sensasi yang berbeda.

Owner Kopi eLPe Ibnu Hasani menjelaskan, meski berdiri pada Januari 2019 dan tepatnya sebelum pademi Covid-19, namun kafenya memiliki pasar tersediri. “Saat pandemi Covid-19 justru omzet semakin meningkat, dan kami memiliki market tersendiri,” ucapnya kepada Metropolitan.id, Minggu (4/9/2022).

Awalnya, kedai kopi ini dibuat karena lokasinya berdekatan dengan sekolah dan dianggap bisa menjadi pilihan nongkrong asik dengan harga terjangkau.

Baca Juga  Saham Bakrie Kembali Diperhitungkan

“Saat itu memang market kami anak-anak sekolah, tetapi saat pandemi mereka sekolah online dan kami terus berusaha mencari cara, salah satunya dengan mempromosikan melalui media sosial,” jelasnya.

Meskipun saat ini banyak kafe yang menawarkan menu beragam, lokasi yang strategis, serta tempat yang instagramable, tetapi konsep alami yang ada di Kopi eLPe justru menjadi daya tarik tersendiri.

“Memang kami memanfaatkan situasi yang ada, karena disini masih banyak kebun, sehingga kami mau mengambil nuansa alami, asri, jadi dibuat terbuka. Karena jauh dari keramaian, sehingga kami menjadi alternatif bagi mereka yang bosan dengan suasana perkotaan,” tutur Ibnu.

Namun, tak perlu khawatir kantong jebol karena di Kopi eLPe untuk harga sangat terjangkau, tetapi untuk rasa tentu juga bisa diadu dengan kafe ternama. “Meski menu sama, tetapi untuk harga kami lebih terjangkau dan rasa kami bisa bersaing,” ucap Ibnu.

Baca Juga  Sekarang ke Jakarta Bisa Naik Bus dari CCM

Bahkan, Kopi eLPe ini menjadi pionir tempat nongkrong yang menerapkan konsep alam di wilayah sekitar, dan kedepannya diharapkan dapat terus berkembang. (*/eka)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *