Rekrutmen Panwascam Bisa Cek Medsos Bawaslu

by -
Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo.

METROPOLITAN – Koordi­nator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo, me­mastikan Bawaslu belum mengumumkan secara resmi jadwal rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Pan­wascam) hingga saat ini. Hal tersebut disampaikan meny­usul banyaknya pertanyaan dan informasi keliru terkait rekrutmen Panwascam.

“Hingga saat ini, Bawaslu belum mengumumkan se­cara resmi kapan jadwal pe­rekrutan Panwascam dimulai,” ujar perempuan yang karib disapa Nao itu, Kamis (1/9).

Untuk memperbaharui in­formasi seputar rekrutmen dan lainnya, Nao menyaran­kan masyarakat agar mengik­uti media sosial Bawaslu Ka­bupaten Bogor, baik itu Ins­tagram, Twitter, Facebook maupun YouTube. Segala informasi resmi terbaru akan disampaikan berkala lewat akun Bawaslu Kabupaten Bo­gor di media sosial tersebut.

Baca Juga  Dewan Soroti Sertifikasi

“Saya mengimbau sahabat Bawaslu mem-follow media sosial Bawaslu Kabupaten Bo­gor. Mulai dari Instagram, Twit­ter, Facebook dan YouTube, untuk mendapatkan infor­masi terupdate dari Bawaslu Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Nao berharap masyarakat berperan aktif dalam penga­wasan yang partisipatif dalam tahapan dan penyelenggara­an Pemilu 2024. Sebab, pe­milu bukanlah pesta penyel­enggara semata. Pemilu merupakan pesta demokrasi seluruh warga Indonesia.

“Sebagai pemilih, bukan hanya mencoblos pada hari H atau memberikan hak kon­stitusinya saja, tapi juga ikut mengawasi saat pemilu. Itulah peran aktif dari masyarakat, di situ juga muncul pengawa­san partisipatif yang harus dilakukan Sahabat Bawaslu, bahkan masyarakat Indonesia, sehingga pesta demokrasi betul-betul berintegritas dan berkualitas,” terang Nao.

Baca Juga  PAN Siapkan Sederet Agenda Ramadan

Selain fokus pada pencega­han, pengawasan dan pen­indakan pelanggaran pemilu, Bawaslu Kabupaten Bogor juga terus menggencarkan sosialisasi.

“Fokus kami yakni pence­gahan, pengawasan dan pe­nindakan pelanggaran pe­milu, termasuk sosialisasi yang terus berjalan. Mengawasi tahapan pemilu yang dilaku­kan KPU itu juga tugas dan fungsi Bawaslu,” tandasnya. (fin/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.