’Roller Coaster’ Juventus Belum Usai

by -
Massimiliano Allegri

METROPOLITAN – Juventus tampak masih belum begitu meyakinkan di awal musim. Bek senior Juventus Leonardo Bonucci bahkan mengakui bahwa Juventus masih be­rada dalam momen ’roller coaster’ yang menurutnya tidak bagus.

Juventus mengawali musim Liga Italia 2022/2023 dengan tidak begitu meyakinkan. Skuad besutan Massimiliano Allegri ini memang belum kalah dari enam pertanding­an, tetapi mereka juga baru menang dua kali.

Alhasil, Juventus masih ter­seok di peringkat ke-8 klase­men sementara dengan tore­han sepuluh poin. Padahal, tim-tim lain seperti Napoli, Atalanta, dan AC Milan telah ambil langkah awal yang im­presif.

Teranyar, Juventus hanya bisa bermain imbang dengan Salernitana pada pekan ke-6 Liga Italia 2022/2023. Laga yang berlangsung di Juventus Stadium ini berakhir imbang 2-2, Senin (12/9) dini hari WIB.

Baca Juga  Juventus Gagal Rekrut Wonderkid

Bonucci menjelaskan bahwa pertandingan pertama men­ghadapi Salernitana sangat buruk. Juventus sampai harus tertinggal dua gol. Baru ke­mudian ada kualitas yang lebih baik di babak kedua yang membuat Juventus bisa me­nyamakan kedudukan.

”Pertandingan ini menga­jari kami bahwa jika kami bermain seperti di babak per­tama, kami tidak bisa men­capai apa-apa di musim ini,” ujarnya di laman resmi klub.

”Namun kami mungkin saja bisa berharap sesuatu apabila bisa bermain seperti di babak kedua. Saya rasa kami bisa berbicara banyak di musim ini,” ujarnya.

Menurut Bonucci, para pe­main sebetulnya tampak be­gitu menjanjikan di latihan. Namun ia heran ada yang berubah saat pertandingan. Juventus tidak bisa menyerang dan bertahan secara kolektif.

Baca Juga  TAKTIK ANDAL

”Saya sebetulnya melihat sikap yang baik dari pemain selama di latihan. Kemudian ketika sudah bertanding, ada hal-hal yang berubah. Hal ini harus diatasi,” bebernya.

”Saat fase defensif dan ofen­sif, semua harus dilakukan bersama-sama. Di pertan­dingan ini kami kebobolan gol yang sangat mudah,” im­buhnya.

Pada akhirnya, Bonucci men­jelaskan bahwa Juventus ma­sih mengalami roller coaster atau performa yang kadang naik dan kadang turun. Per­forma ini tampak dalam be­berapa musim terakhir.

”Kami lagi-lagi mengalami roller coaster selama bebera­pa musim terakhir, termasuk musim ini. Bagi saya ini se­suatu yang tidak baik,” ucapnya.

”Kalian tidak bisa membi­arkan hal ini terjadi pada tim. Karena kalau kalian bermain untuk Juventus, hal yang ha­rus dipikirkan hanyalah ke­menangan,” tandasnya. (bn/ suf/run)

Baca Juga  Juve Masih Nafsu Boyong Matuidi

Leave a Reply

Your email address will not be published.