Rujak Buni Bogor, Buat Pembeli Penasaran

by -
Doc. Potret Gerobak Rujak Buni Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat (29/9).

METROPOLITAN – Rujak merupakan hidangan khas Nusantara dari tanah Jawa, bahkan dikenal sebagai salad buah tradisional Indonesia.

Biasanya memiliki isian buah-buahan lokal yang beraneka ragam, mulai dari yang manis hingga masam.

Salah satu menu rujak unik rekomendasi yang berada di Kota Bogor adalah Rujak Buni Bogor yang berada di jalan Achmad Adnawijaya, RT.06/RW.15, Bantarjati, Kecamatan. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Merupakan salah satu Rujak unik dari Kota Bogor.

Sang penjual Kang Riski mengatakan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore.

“Kalau bukanya jam 10 pagi sampai jam 5 sore habis gak habis, kalau isian buahnya ada jambu air, jambu kristal, mangga, nanas, pepaya, bengkoang, salak cuma kita uniknya ada di bagian bumbunya kita ada buah Buni, biasanya sih pembeli ada yang makannya di cocol dan ada juga yang langsung si campurin ke Buni nya” katanya Kamis, 29 September 2022 kepada metropolitan.id.

Baca Juga  Segarnya Nyeruput Es Pala Pak Ujang

Ia menjelaskan, untuk 1 porsi Rujak Buni dibandrol dengan harga Rp 17.000.

“Untuk harga 1 porsinya 17.000 itu untuk Buni nya saja, kalau komplitnya 22.000 sudah dengan buah-buahan yang lainnya” jelasnya.

Sementara, dia mengaku sudah 6 tahun berjualan Rujak Buni Bogor dan sekarang sudah ramai dikunjungi pembeli baik datang langsung ataupun memesan via online.

“Sekarang Alhamdulillah sudah ramai dan sudah banyak juga Youtuber yang dateng buat ngeliput kesini, kita juga sudah buka untuk via online nya lewat aplikasi belanja online, mangkanya sekarang kita sudah pakai mangkuk plastik cup” jelasnya.

Maka tidak heran apabila jenis kuliner di Bogor sangat beragam mulai dari asinan, sate, martabak, kue, roti, hingga produk olahan susu fermentasi pun ada.

Baca Juga  Strudel Lilit Oleh-oleh Baru dari Bogor

Sehingga menjelang akhir pekan kuliner di Bogor dipadati oleh berbagai wisatawan di Jawa Barat dan luar Jawa Barat.

Jurnalis: Muhammad Abyan Fathin/UIKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *