SDG Center Gandeng PMI Kota Bogor Gelar Donor Darah

by -
DONOR: SDG Center gandeng PMI Kota Bogor dan RBS menggelar kegiatan donor darah di aula Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (19/9).

METROPOLITAN – Selvia Devita Ginting (SDG) Center gandeng Palang Merah Indo­nesia (PMI) Kota Bogor dan RBS menggelar kegiatan donor darah di aula Kelurahan Ka­tulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (19/9).

Kegiatan itu diklaim memi­liki tujuan mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI Kota Bogor.

Seperti diungkapkan Selvia Devita Ginting selaku pem­bina SDG Center. Ia menjelas­kan kegiatan tersebut bertu­juan agar masyarakat bisa terketuk hatinya. Mengingat pentingnya donor darah ini tidak dianggap sepele. Padahal, ini sangat prestisius dan sang­at berarti membantu saudara yang membutuhkan.

“Jadi di PMI Kota Bogor ini mengantisipasi kekurangan stok darah. Maka dari itu jika kita bergerak bersama teman menggerakkan hati masyara­kat untuk lebih terketuk bagi yang membutuhkannya,” ka­tanya.

Baca Juga  LIPI Dorong KRB Jadi Warisan Dunia

Menurutnya, acara berjalan lancar, juga sudah dengan beberapa peserta yang mau berbagi, mau membantu men­donorkan darahnya. Ia berha­rap bisa bermanfaat untuk teman-teman dan keluarga yang membutuhkannya.

Selain itu, Selvia menyam­paikan, pada kegiatan donor darah tersebut sebanyak 20 orang yang mendonorkan. Ia juga mengaku pihaknya akan terus menggelar kegiatan ter­sebut di wilayah kelurahan lain.

“Hari ini sebanyak 20 pen­donor darah. Karena memang kemarin paling agak sedikit dadakan belum kita share se­cara meluas. Tapi ke depannya akan kita evaluasi lagi biar lebih baik lagi dan merangkul. Dan kita akan mengadakan kegiatan di setiap kelurahan,” ucapnya kepada wartawan.

Selvia menuturkan, bagi ma­syarakat yang ingin mendonor­kan darahnya, masyarakat bisa mendaftar melalui web­site SDG Center.

Baca Juga  KPU Kota Bogor Gondol Tiga Penghargaan Sekaligus

“Bagi masyarakat atau teman-teman yang mau mendonor­kan darahnya dengan mendaf­tarkan melalui website SDG Center atau by what UPS atau secara offline dengan men-share flyer lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Katu­lampa Eka Deri Rahmat Irawan yang turut hadir dalam kegia­tan tersebut berharap dengan adanya donor darah yang digelar di aula Kelurahan Ka­tulampa ini, warga wilayah Katulampa bisa lebih dekat jika ada warga yang ingin men­donor.

“Ke depannya mudah-mu­dahan nanti pesertanya ba­nyak karena sudah saya ban­tu share juga di grup RT/RW, grup posyandu yang mau donor bisa datang ke Kelura­han Katulampa,” tandasnya. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.