SDG Center Gandeng PMI Kota Bogor Gelar Donor Darah

by -

METROPOLITAN.id – Selvia Devita Ginting (SDG) Center gandeng PMI Kota Bogor dan RBS menggelar kegiatan donor darah di aula Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Senin (19/9).

Kegiatan ini diklaim memiliki tujuan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI Kota Bogor.

Seperti diungkapkan Selvia Devita Ginting selaku pembina SDG Center. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat bisa terketuk hatinya, mengingat pentingnya donor darah ini tidak di anggap sepele, padahal ini sangat prestisius dan sangat berarti membantu saudara yang membutuhkan.

“Jadi di PMI Kota Bogor ini mengantisipasi kekurangan stok darah. Maka dari itu jika kita bergerak bersama teman menggerakkan hati masyarakat untuk lebih terketuk bagi yang membutuhkannya,” katanyabkepada wartawan.

Baca Juga  2022, Kota Bogor Punya 5 Mega Proyek Senilai Rp81,9 M

Menurutnya, acara berjalan lancar, tadi juga sudah dengan beberapa peserta yang mau berbagi, mau membantu mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk teman-teman dan keluarga yang membutuhkannya.

Selain itu, Selvia menyampaikan, pada kegiatan donor darah tersebut sebanyak 20 orang yang mendonorkan. Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya akan terus menggelar kegiatan hal tersebut di wilayah kelurahan lain.

“Hari ini sebanyak 20 pendonor darah, karena memang kemarin paling agak sedikit dadakan belum kita share secara meluas. Tapi kedepannya akan kita evaluasi lagi biar lebih baik lagi dan merangkul. Dan kita akan mengadakan kegiatan di setiap kelurahan,” ucapnya.

Selvia menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, masyarakat bisa mendaftar melalui website SDG Center.

Baca Juga  6 Santri Tewas Tenggelam di Bekas Galian

“Bagi masyarakat atau temen teman yang mau mendonorkan darahnya dengan mendaftarkan melalui website SDG Center atau by what UPS atau secara offline dengan men-share flyer lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Katulampa, Eka Deri Rahmat Irawan yang turut hadir dalam kegiatan ini berharap, dengan adanya donor darah yang di gelar di aula Kelurahan Katulampa ini, warga wilayah Katulampa bisa lebih dekat jika ada warga yang ingin mendonor.

“Untuk kedepannya mudah-mudahan nanti peserta nya banyak karena sudah saya bantu share juga di grup RT RW grup Posyandu yang mau donor bisa datang ke Kelurahan Katulampa,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.