Sekda Minta Dewan Hakim MTQ Profesional, Jujur, dan Objektif

by -
PELANTIKAN: Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin melantik Dewan Hakim MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bogor 2022 di Wonderful Waterland Metland Cileungsi, Minggu (25/9).

METROPOLITAN – Sekre­taris Daerah (Sekda) Kabu­paten Bogor Burhanudin melantik Dewan Hakim Mu­sabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabu­paten Bogor 2022 di Won­derful Waterland Metland Cileungsi, Minggu (25/9).

Burhanudin meminta para Dewan Hakim MTQ ke-44 dapat melaksanakan tugas dan penilaian secara profe­sional, jujur, dan objektif.

”Saya percaya bahwa sau­dara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan. Selamat bertugas kepada Dewan Hakim MTQ yang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan amanah dengan profesional, serta memberi penilaian secara jujur dan objektif,” tegasnya.

Menurutnya, MTQ diselen­ggarakan sebagai sarana menumbuhkan kecintaan umat terhadap Alquran dan merealisasikan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

”Peranan tugas dewan ha­kim sebagai penilai dalam MTQ sangat krusial, sehing­ga perlu dibangun kesepa­haman antardewan hakim dalam memahami kandun­gan isi Alquran dan tata cara penilaian MTQ. Sehingga ajang MTQ ini benar-benar berkah dan menghasilkan qari dan qariah terbaik,” te­rangnya.

Baca Juga  Dana Desa Waru Dialokasikan Beton Jalan hingga Rp386 Juta

Burhanudin menjelaskan tiga unsur utama pendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ adalah peserta MTQ, dewan hakim, dan panitia penyelenggara.

”Apabila tiga unsur tersebut baik maka penyelenggaraan MTQ Insya Allah juga akan baik, lancar, dan berkualitas,” tandasnya. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *