Stadion Pakansari Bersolek Jelang Laga Timnas Indonesia vs Curacao

by -

METROPOLITAN.id – Jelang lagabFIFA Match Day antara Timnas Indonesia vs Curacao, Stadion Pakansari terus bersolek. Berbagai pembenahan dan perbaikan sudah dilakukan.

Kepala Dinas Pemuda dab Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan, sejauh ini stadion berkapasitas 32 ribu penonton itu sudah sangat sering menggelar event internasional.

Bahkan, Stadion Pakansari pernah menjadi venue final Asean Games 2018 antara Jepang kontra Korea Selatan.

Asnan memastikan kondisi Stadion Pakansari saat ini sudah sangat siap. Menurutnya, Dispora Kabupaten Bogor jauh-jauh hari sudah melakukan berbagai pembenahan sesuai arahan PSSI.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah memperbaiki rumput lapangan utama Stadion Pakansari Cibinong.

“Dan saat ini kondisinya sudah layak menggelar laga FIFA Match Day. Intinya sudah jauh-jauh hari kami sudah melakukan perbaikan,” ujar Asnan, Senin (26/9).

Baca Juga  Duh, Pengunjung mal BTM Membludak di Tengah Kebijakan Ganjil Genap di Bogor

Perbaikan dilakukan setelah PSSI dan FIFA menunjuk Stadion Pakansari sebagai lokasi pertandingan kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao yang akan berlangsung pada Selasa (27/9).

Selain itu, permasalahan banjir yang kerap dikeluhkan juga sudah dilakukan perbaikan pada bagian aerator dan drainase. Lampu penerangan juga sudah disesuaikan dengan standar FIFA.

Stadion Pakansari menjadi venue kedua laga Timnas vs Curacao. Laga pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) pada Sabtu, 24 September 2022 dengan hasil akhir kemenangan Timnas dengan skor 3-2. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *