Suharso Diganti, Sekjen PAN Pastikan KIB Tetap Solid

by -
Sekjen PAN Eddy Soeparno.

METROPOLITAN – Partai Amanat Nasional (PAN) meya­kini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PPP dan PAN tetap solid, setelah pengesahan pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PPP Mu­hammad Mardiono oleh Men­teri Hukum dan HAM (Men­kumHAM), Yasonna Laoly. Pasalnya yang menyatukan KIB adalah semangat dan ga­gasan, bukan perorangan.

“Kita yakin siapa pun ketum­nya, karena kita mengikat kerja sama berdasarkan spirit untuk membangun politik dan gagasan secara berbarengan, tentu kita akan tetap berjalan beriringan di antara partai-partai yang berada dalam KIB,” terang Sekjen PAN, Eddy So­eparno, kepada wartawan, Minggu (11/9).

Eddy mengatakan, kerja sama ketiga partai tersebut dalam KIB bukan orang-pe­rorangan, tetapi kerja sama organisasi partai politik.

Baca Juga  Partai Baru Data Gandanya Sedikit

“KIB itu adalah kerja sama partai-partai politik, bukan orang-perorangan, sehingga kita yakin bahwa KIB tetap solid dan KIB tetap melalukan kegiatan sebagaimana telah kita sepakati dalam kerja sama kita di antara partai-partai KIB,” ungkap Eddy.

KIB, sambung Eddy, dibangun atas sebuah gagasan bersama untuk mendorong sebuah politik yang bersifat politik konsep, politik ide dan politik gagasan. “Kita menolak politik identitas. Itulah yang menjadi perekat dari KIB,” ujar Eddy.

Meski demikian, PAN meny­ampaikan keprihatinan ter­hadap kondisi yang terjadi di internal PPP. Ia berharap PPP solid kembali untuk melakukan kerja-kerja politik yakni me­layani rakyat.

“Kita berharap sahabat-sa­habat di PPP dalam waktu dekat bisa solid kembali untuk terjun bersama-sama mem­berikan dukungan bantuan dan tetap menyerap aspirasi masyarakat,” tutur Eddy.

Baca Juga  KPU Tetap Datangi Kantor Parpol Pusat dan Daerah

Sebagaimana diketahui, MenkumHAM, Yasonna H Laoly, mengesahkan Mardio­no sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum PPP. Peng­esahan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-26. AH.11.02 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Masa Bakti 2020-2025.

Keputusan tersebut ditan­datangani langsung Yasonna Laoly pada 9 September 2022. Mardiono menjadi plt ketum PPP mengganti Suharso Mo­noarfa berdasarkan hasil ke­putusan Mukernas PPP di Swis Belinn Hotel, Serang, Banten, pada Minggu (4/9). (jp/feb/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.