Tanam Ganja untuk Konsumsi Pribadi, 2 Warga Bogor Diciduk Polisi

by -

METROPOLITAN.id – Polres Bogor menangkap dua orang pria berinisial MF (54) dan SH (42) di wilayah Tamansari, Kabupaten Bogor. Musababnya, mereka kedapatan menanam ganja dalam polybag.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imaduddin mengatakan, awalnya dua orang tersebut menanam ganja dalam polybag hingga tumbuh besar.

Setelah tanamannya cukup besar, biji ganja kembali diambil dan ditanam lagi sehingga menjadi banyak.

“Kedua orang tersangka ini melakukan penyalahgunaan narkotika dengan cara menanam biji ganja di dalam polybag, dan saat sudah tumbuh besar bijinya kembali diambil dan ditanam sehingga bertambah banyak,” ujar Iman, Kamis (29/9).

Dua orang yang sudah ditetapkan menjadi tersangka itu mengaku awal mendapat biji ganja dari hasil membeli ganja. Tersangka mengaku sengaja menanam ganja untuk konsumsi pribadi.

Baca Juga  Mati Listrik, Pedagang Ikan Hias Tekor Puluhan Juta

Selain meringkus pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya satu tanaman ganja berukuran besar dan enam tanaman ganja berukuran kecil yang di tanam dalam polybag.

“Terhadap kedua orang tersangka dikenakan pasal 112 dan 114 ayat 2 undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal paling singkat atau minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun dengan denda minimal satu miliar maksimal 10 miliar,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *