Tommy Kurniawan Sebut Masih Banyak Warga Bogor Belum Paham Empat Pilar Kebangsaan

by -

METROPOLITAN.id – Anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan menyebut masih banyak warga Kabupaten Bogor yang belum paham mengenai empat pilar kebangsaan.

Hal itu diketahui saat pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor ini menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Hotel Sahira Butik Bogor pada Jumat (30/9).

“Kegiatan hari ini saya bersama teman-teman MPR RI mensosialisasikan terkait empat pilar kebangsaan, dimana itu adalah salah satu tugas MPR yang disampaikan ke masyarakat,” kata Tommy Kurniawan kepada wartawan, Jumat (30/9).

“Dan sepertinya sudah pudar diingatan masyarakat (terkait pemahaman empat pilar kebangsaan ini). Untuk itu saya melakukan (sosialisasi) ini kepada rekan-rekan Kelompok Tani, UMKM, PKWT dan lain sebagainya,” sambungnya.

Baca Juga  Dongkrak Kualitas SDM, Kementan Terjunkan Mahasiswa Polbangtan Magang Program Makmur

Menurut Tommy Kurniawan, dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, dirinya juga sempat mendapatkan curhatan dari salah satu guru PKN yang mengajar di sekolah yang ada di wilayah Dramaga.

Di mana, aspirasi yang disampaikan bahwa sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat dibutuhkan sekali untuk disosialisasikan ke sekolah-sekolah. Karena, masih ada beberapa anak muridnya yang belum paham mengenai hal tersebut.

“Iya dia merasa bahwa anak-anaknya (pelajar) ko ga ngerti nih atau ga tau nih kaya begini nih, padahal ini salah satu hal yang bagus. Nah ini kan berarti masih belum merata ya,” ucap dia.

Dengan itu, dirinya berharap sosialisasi ini dapat bermanfaat, dan setelah ini masyarakat dapat menjalankan kehidupan sebagai warga negara yang baik dengan menerapkan empat pilar kebangsaan.

Baca Juga  Nggak Sensitif, Atty Somaddikarya Sepakat dengan Puan Minta Permenaker JHT Ditinjau Ulang

Yakni, berdasarkan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, mengingatkan kembali terkait landasan negara, landasan ideologi negara apa itu NKRI dan bhineka tunggal ika,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *