Tunggu Tanggal Main, Tiga Parpol bakal Usung Anies Capres 2024

by -

METROPOLITAN – Partai Nasdem bersama Partai De­mokrat dan PKS bakal men­deklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Ca­pres) di ajang Pilpres 2024 pada 10 November 2022.

“Kandidat capres yang akan diusung Partai Nasdem itu ada tiga kan sejak awal, Pak Andika Perkasa, Ganjar Pra­nowo dan Anies Baswedan. Secara logika politik yang paling memungkinkan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan,” kata po­litikus Partai Nasdem, Zulfan Lindan, kepada wartawan, Selasa (27/9).

“Jadi, soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswe­dan capres Partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat sudah 99 persen,” sambung­nya.

Zulfan menuturkan, cawa­pres pasangan Anies Baswe­dan bisa saja diumumkan secara langsung atau ber­samaan jika selesai dibahas. “Kan yang urgent itu capres duluan, tapi kalau dari seka­rang sampai 10 November soal cawapres sudah selesai ya, ya (diumumkan, red) bareng-bareng, tapi kalau belum kan bisa dilanjutkan lagi,” ujar Zulfan.

Baca Juga  Anggota PPK di Pemilu 2019 Nambah Dua Orang

Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem sebelumnya memunculkan tiga potensi capres. Mereka di antaranya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Pratama. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *