Ukir Prestasi, SDN Sukadamai 3 Boyong Gelar Juara 1 di Ajang Bogor Open BasketBall 2022

by -

Metropolitan.id- Perhelatan Basket SD Mix dan SMP Putra putri Bogor Open 2022 telah berakhir.

Tim SDN Sukadamai 3 akhirnya menutup gelaran ini dengan mengalahkan SDN Polisi 4 di empat
belas detik terakhir dengan perolehan skor tipis yakni 48-49 di GOR Indoor Pajajaran, Kota Bogor, Kamis 22 September 2022.

Dengan demikian SDN Sukadamai 3 memboyong gelar Juara 1 di Bogor Open Basket Ball 2002. Disusul SDN Polisi 1 sebagai Juara 2 dan terakhir Juara 3 diraihSDN Polisi 4.

Sementara itu untuk tingkat SMP , Juara 1 Tim Putri diraih oleh SMPN 1 setelah
mengalahkan SMPN 5 dengan score 26-35. Sedangkan Tim Putra SMP dimenangkan oleh SMPN 2 setelah mengalahkan SMPN 4 dengan score 33-25.

Ajang yang digelar Perbasi Kota Bogor bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor ini berlangsung sukses dengan animo penonton yang cukup tinggi.

Baca Juga  Soal Kasus Ade Yasin, Pengamat Hukum Duga Ihsan Jadi Korban Pemerasan BPK

Dalam sehari sedikitnya 3.000 penonton hadir untuk memberikan dukungan kepada timnya.

Ketua Pelaksana Bogor Open Basket Ball 2022, Mauladi Rismayana mengaku cukup kaget dengan antusias yang cukup tinggi ini. Masalahnya tournament yang digelar sejak 18 September-22 September 2022 ini bertepatan dengan Penilaian Tengah Semester (PTS) Sekolah
Dasar.

‘’Ada sekitar 5 tim untuk SD Mix sedangkan untuk SMP Putra ada 5 tim dan SMP Putri 6 tim, sehingga total ada 16 tim yang bertanding pada Bogor Open kali ini,’’ujarnya.

Pria yang akrab disapa Yana ini juga menyebutkan jika dalam tournament kali ini menggunakan system tournament round robin, artinya pesertanya saling berhadapan satu sama lain setidaknya satu kali dalam satu kali pertandingan.

Baca Juga  Lewat Kekompakan Ajarkan Murid Saling Melindungi

Disebutkan Yana jika panitia sempat optimis karena waktunya bertepatan dengan PTS. Namun hingga pendaftaran ditutup tim yang sudah terdaftar tetap ikut dalam turnamen.

‘’Ini adalah pertama kalinya Perbasi kembali menggelar event setelah pandemi covid-19, dan kerinduan
yang insan basket yang tak terbendung kemungkinan yang membuat event ini bisa sukses dan mendapat animo yang baik,’’ujarnya.

Pria yang menjabat Bidang Kompetisi di Perbasi Kota Bogor ini menyebutkan jika salah satu tujuan digelarnya Bogor Open BasketBall 2022 ini adalah membangkitkan kembali olahraga
base basket di Kota Bogor setelah vakum selama 2 tahun lebih karena pandemi.

Tingginya animo ini tentunya membuat Perbasi akan menjadikan event ini sebagai agenda rutin.

‘’ Dalam waktu dekat ini kami akan menggelar event serupa dengan jumlah tim yang lebih banyak lagi. Sementara itu kepala Sekolah SDN SUkadamai 3 , Supriono mengaku bangga dengan perolehan yang telah di torehkan anak didiknya.

Baca Juga  Siswa Bogor 'Haram' Rayakan Valentine’s Day

‘’Pasti bangga lah, dan menurut saya ini adalah kado terindah dalam menyambut PTM 100 persen. Diakui Yono sapaannya, dengan keberhasilan ini pihaknya akan membuat tim basket Sukadamai 3 semakin solid.‘’ Sebenarnya ini adalah sejarah yang terulang untuk SDN Sukadamai 3 sebelum pandemi, kita tidak memiliki tim basket tetapi
kita memiliki anak anak dengan skill yang hebat. Dan buat kami pihak sekolah harus mempertahankan semua ini, Tim Basket Sukadamai 3 harus terus berprestasi dan maju,’’ujarnya .

Salahsatunya ujar Yono pihaknya akan membuka Ekskul Basket di Bulan
Oktober ini dari kelas 1-5.

‘’Sekaligus kita menyeleksi bibit bibit unggul penetus kakak kakaknya,’’pungkasnya.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *