Antam Kembali Raih Penghargaan Kaidah Teknik Pertambangan yang Baik 2022

by -
PENGHARGAAN: PT Antam Tbk anggota MIND ID–BUMN Holding Industri Pertambangan kembali menerima penghargaan prestasi keberhasilan penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik pada 2022.

METROPOLITAN – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk anggota MIND ID–BUMN Holding Industri Per­tambangan, dengan bangga mengumumkan bahwa pe­rusahaan kembali menerima penghargaan prestasi keber­hasilan penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik pada 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia dalam memperingati Hari Jadi Per­tambangan dan Energi ke-77 pada Kamis, 29 September 2022.

Penghargaan diserahkan Direktur Pengusahaan Mi­neral Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Ediar Usman. Semua itu merupa­kan wujud apresiasi atas partisipasi Antam yang kon­sisten dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik, agar kegiatan per­tambangan yang dilakukan berjalan baik, optimal, dan efisien dengan mengutama­kan keselamatan dan berwa­wasan lingkungan.

Baca Juga  Gaet Antam Pongkor, Gedung Serbaguna Disulap Jadi Rumah Oksigen

Direktur Operasi dan Pro­duksi PT Antam Tbk I Dewa Wirantaya mengatakan, pen­ghargaan yang diterima pe­rusahaan adalah wujud apre­siasi dari pemerintah, yang juga merupakan refleksi atas pelaksanaan komitmen PT Antam dalam implementasi tata kelola kegiatan operasio­nal perusahaan yang baik dan benar (Good Mining Practices).

“PT Antam terus berkomit­men dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik, optimal, efisien, mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan, serta mampu memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat,” kata I De­wa Wirantaya dalam rilisnya, (2/10).

Tahun ini, sambungnya, PT Antam meraih sebelas pen­ghargaan dalam berbagai kategori pada penghargaan ini melalui Unit Bisnis dan Entitas Anak Perusahaan. Melalui Unit Bisnis Per­tambanganEmas, Antam mendapat satu peringkat tertinggi Aditama untuk ka­tegori Pengelolaan Ling­kungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, dan dua peringkat utama untuk kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara serta Pengelolaan Konservasi Mineral dan Ba­tubara.

Baca Juga  Wow Jual Emas Hari Ini, Harga Buyback Antam Sedang Naik

Sementara Unit Bisnis Per­tambangan Bauksit Kaliman­tan Barat juga mendapat satu peringkat tertinggi Adi­tama untuk kategori Peng­elolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, dan dua peringkat Pratama untuk kategori Pengelolaan Kese­lamatan Pertambangan Mi­neral dan Batubara serta Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mine­ral dan Batubara.

Unit Bisnis Pertambangan Nikel Kolaka mendapatkan dua penghargaan, yaitu pe­ringkat Utama dalam kate­gori Pengelolaan Teknis Per­tambangan Mineral dan Batubara dan peringkat Pra­tama dalam kategori Peng­elolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Selain itu, Unit Bisnis Per­tambangan Nikel Maluku Utara meraih penghargaan peringkat Pratama untuk ka­tegori Pengelolaan Ling­kungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara. Dua Anak Usaha Antam, PT Gag Nikeldan PT Cibaliung Sum­ber daya juga menerima pen­ghargaan Pratama untuk kategori Pengelolaan Ling­kungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara.

Baca Juga  PELAJAR BOGOR CETAK PRESTASI

Peringkat penghargaan yang diberikan dari yang tertinggi ke yang lebih rendah melip­uti: Penghargaan Aditama bersimbol emas dan peng­hargaan Utama bersimbol perak dan Penghargaan Pra­tama bersimbol perunggu. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *