Bikin Konten Prank KDRT, Baim Wong-Paula Dihujat Netizen

by -

METROPOLITAN – Demi konten beragam tindakan pun dilakukan, tak peduli bagaimana reaksi masyarakat setelah­nya. Seperti yang terjadi pada Baim Wong, baru-baru ini.

Di tengah ramainya isu Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), ia nekat membuat prank terkait masalah tersebut di channel YouTube-nya.

Dengan judul ’Baim KDRT, Paula Jalani Visum. Nonton sebelum di-Takedown’, video tersebut berhasil meny­ulut amarah netizen hingga akhirnya benar-benar dihapus.

Pada video tersebut, Baim mengajak Paula melakukan prank dengan berpura-pura men­jadi korban KDRT. Parahnya lagi, korban prank tersebut adalah anggota polisi.

Paula awalnya sempat ragu dan menolaknya karena takut jika polisi meminta bukti atas KDRT itu. ”Foto aja. (Minta), ’Visum aja, Pak, visum ini ada di dalam’. Bilang gitu,” jelas Baim Wong kepada sang istri. ”Cuma pengin denger komentar si polisinya. Kan ada yang ketawa, ada yang be­ner. Kalau bener ya kita ikutin aja.”

Baca Juga  Awal Desember Raisa Gelar Konser Tunggal di GBK

Paula Verhoeven dan salah satu tim pun masuk ke kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sambil membawa kamera tersembunyi. Sementara Baim Wong menunggu di dalam mobil sambil mengawasi aksi mereka.

”Waduh, ada-ada lagi, kayak Lesti, dong,” kata sang polisi hingga membuat Baim tertawa. Awalnya, sang polisi percaya dengan laporan Paula Verhoeven dan memintanya untuk membuat laporan ke polres serta melakukan visum.

Baim Wong pun melakukan strategi kedua, dengan berpura-pura menelepon sang istri dengan dalih meminta maaf.

Tak berapa lama, polisi mengetahui adanya ka­mera tersembunyi. Setelah prank itu ketahuan, Baim Wong langsung masuk ke kantor polisi dan meminta maaf sekaligus menjelaskan maksudnya.

Baca Juga  Yovie dan Nino Bikin Lagu lewat Aplikasi

Sayangnya, apa yang dimaksudkan Baim Wong terkait konten itu sama sekali tak mengena di banyak netizen. Mereka pun geram dan ngamuk dengan tindakan sang YouTuber itu.

”KDRT bukan bercandaan! Di mana hati nurani kalian! Demi konten kalian menggadaikan rasa simpati dan empati ka­lian,” tulis netizen.

”Gws deh Baim Paula. Se­moga kalian masih punya hati nurani buat bikin kon­ten. Jangan sampe yang kayak gini kejadian di orang paling dekat kalian,” tulis lainnya.

”Mas Baim dan Mbak Pau­la, tidak perlu berpendidikan tinggi agar bisa memiliki rasa empati. Bisa-bisanya berkonten seperti ini,” sindir netizen lain. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *