Buntut Insiden Pengunjung Hanyut Terseret Arus, Curug Kembar Puncak masih Ditutup

by -
DITUTUP: Tempat wisata Curug Kembar, Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, masih ditutup imbas adanya pengunjung yang hanyut terseret aliran sungai belum lama ini.

METROPOLITAN – Buntut insiden adanya pengunjung yang hanyut terseret aliran sungai, tempat wisata Curug Kembar, Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, masih ditutup.

Penjaga Curug Kembar, Abet, mengatakan bahwa penutupan dilakukan ka­rena beberapa alasan. Per­tama, cuaca di sekitar Curug Kembar masih terlihat ekst­rem. Kedua, buntut insiden hanyutnya siswa Depok, dimana dari empat orang yang hanyut terseret aliran sungai, baru tiga orang yang sudah ditemukan. Sedang­kan, satu orang lainnya masih dalam pencarian.

”Waktu itu mereka datang jam 14:00 WIB, cuaca terang. Jam 16:00 WIB kita sudah peringatkan karena cuaca mulai ekstrem. Tapi diabai­kan, masih foto-foto, ya sampai terjadi insiden itu,” katanya.

Sejauh ini, sambungnya, kejadian tersebut baru per­tama kali terjadi di Curug Kembar. Ia pun berharap insiden serupa tidak ter­jadi lagi dan meminta pen­gunjung untuk lebih hati-hati. Terlebih di cuaca ekstrem seperti sekarang.

Baca Juga  Hore... Air Bersih Langsung Mengalir Ke Rumah Warga

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Batulayang Iwan Setiawan mengatakan, pasca-hanyutnya empat wisatawan di kawasan Curug Kembar yang dikelola Per­hutani itu, pihaknya mem­pertanyakan pertanggung­jawaban asuransi korban meninggal dunia.

”Dengan kejadian hany­utnya empat wisatawan tewas terseret arus Curug Kembar dipastikan menda­pat jaminan asuransi,” tu­turnya.

Setiap pengunjung itu dikenakan tiket. Dan di se­tiap harga tiket itu sudah termasuk asuransi jiwa. ”Ya ini harus dipertanyakan,” tegasnya. (jal/c/ryn/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *