Didampingi Dandim, Wakasad Kunjungi TMMD di Cigudeg

by -

METROPOLITAN – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Mabes TNI Letjen TNI Agus Subiyanto didampingi Dandim 0621 Kabupaten Bo­gor meninjau lokasi pembangu­nan akses TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupa­ten Bogor.

TMMD ke-115 ini menghu­bungkan Kampung Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rum­pin, dengan Kampung Cilang­kap, Desa Banyuasih, Keca­matan Cigudeg. Akses jalan sepanjang 1.700 kilometer dan lebar 10 meter ini salah satu akses poros tengah.

”TMMD ke-115 ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan kodam dan pemda setempat. Pembukaan­nya itu dilakukan 11 Oktober dan ditutup pada 9 November 2022,” kata Agus Subiyanto saat meninjau TMMD.

Ia menuturkan, TMMD ini yang dilakukan adalah fisik dan nonfisik. TMMD di Keca­matan Cigudeg ini dengan menghubungkan sepanjang 1.700 kilometer dan lebar 10 meter, yang sebelumnya hanya setapak kini sudah bisa masuk kendaraan.

Baca Juga  Kader Posyandu Digojlok Lebih Terampil

”Pembukaan ini tujuannya untuk melakukan aktivitas anak-anak sekolah, dan ma­syarakat untuk menigkatkan ekonomi. Karena akses ini mempermudah akses masy­arakat,” terang Agus Subiyan­to.

Agus Subiyanto menuturkan, selain meningkatkan ekonomi, akses jalan menghubungkan Desa Rabak, Kecamatan Rum­pin, dengan Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, bisa me­ningkatkan budaya dan sosial.

”Selain fisik, untuk nonfisiknya kita penyuluhan wawasan kebangsaan. Penyuluhan lain­nya, seperti cara memperla­kukan alam itu sendiri, dengan cara menanam pohon,” jelas­nya.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuasih, Kecamatan Cigu­deg, Saepul Hupad, menga­presiasi atas kunjungan Wa­kasad Letjen Agus Subiyanto ke Desa Banyuasih, Kecama­tan Rumpin.

”Saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak wakasad yang sudah berkunjung atau menin­jau TMMD,” pungkasnya. (mul/suf/run)

Baca Juga  Drainase Buruk, Terminal Leuwiliang Langganan Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *