Diperiksa Kamis, Rizky Billar Bisa Langsung Ditahan

by -

METROPOLITAN – Aktor Rizky Billar kini berhadapan dengan hukum yang cukup serius usai dilaporkan Lesti Ke­jora terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Penyidik men­gagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar dan ada kemungkinan dia langsung ditahan.

Kasi Humas Polres Metro Jaksel, AKP Nurma Dewi, mengatakan, penyidik telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Rizky Billar pada Kamis (6/10).

“Kamis diperiksa, suratnya sudah diterima yang bersangkutan,” kata Nurma Dewi, kemarin.

Ia menyebut jika ada indikasi kuat Rizky Billar adalah pelaku KDRT seba­gaimana dilaporkan Lesti, maka ia bisa langsung dikenakan pena­hanan setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik. “Iya me­menuhi (persyaratan untuk ditahan, red), karena memang berat. Ancaman hukumannya mi­nimal 5 tahun dan maksimal 15 ta­hun,” katanya.

Baca Juga  Nah Loh.. Usai Jadi Tersangka, Kini Rizky Billar Minta Nggak Ditahan

Ia menambah­kan, kasus KDRT ini merupakan delik aduan. Itu artinya ada kemungkinan ter­jadinya perdamaian di antara kedua belah pi­hak. Namun sampai sekarang polisi belum melihat ada tanda-tanda untuk perdamaian di an­tara Rizky Billar dengan Lesti Kejora.

Kasus KDRT ini sudah masuk ranah hukum dan dilaporkan Lesti Kejora ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Dia melaporkan suaminya dengan KDRT UU Nomor 23 Tahun 2004.

Berdasarkan dokumen yang beredar dari laporan polisi, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Ke­jora dua kali pada Rabu (28/9) dini hari dan pagi harinya sekitar pukul 10:00 WIB. Aksi KDRT terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar.

Baca Juga  Akhirnya.. Polisi Tetapkan Rizky Billar jadi Tersangka, Terancam Bui 5 Tahun

Pemilik single hit Kejora ini memin­ta dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Billar emosi, sehingga ia mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai di situ, Billar juga men­cekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10:00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar di­sebut melaku­kan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti kesakitan. (jp/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *