Ditinggal Umrah, Rumah Ludes Dilahap Api!

by -
BERJIBAKU: Pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah milik warga di Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, pada Senin (17/10) sekira pukul 18:30 WIB.

METROPOLITAN – Diduga korsleting listrik, satu rumah milik warga di Desa Leuwi­mekar, Kecamatan Leuwiliang, ludes terbakar pada Senin (17/10) sekira pukul 18:30 WIB. Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut. Saat keja­dian, rumah tersebut tengah ditinggal umrah pemiliknya.

“Kami mendapat informasi kebakaran, langsung menga­rah ke lokasi dengan menge­rahkan tiga unit armada daru Sektor Leuwiliang,” ungkap Komandan Regu Unit Pema­dam Kebakaran Sektor Leu­wiliang, Yulius Jabrail.

Yulius menuturkan, dugaan sementara karena korsleting listrik. Kondisi rumah dalam keadaan kosong karena pe­miliknya sedang umrah.

”Rumah kosong karena semua pemilik rumah sedang mela­kukan ibadah umrah dan ha­nya ada pembantunya. Tapi sudah pulang sekitar pukul 13:00 WIB,” terang Yulius.

Baca Juga  Jadi Akses Wisata, Jalan Kapten Yusuf Butuh Pelebaran

Terpisah, Sekretaris Camat Leuwiliang Iwan Darmawana membenarkan bahwa rumah tersebut dalam kondisi diting­gal pemiliknya ke Tanah Suci. Diduga sumber api muncul akibat korsleting listrik.

”Ibu Marto (pemilik rumah, red) sedang umrah,” ujarnya.

Iwan Darmawana menegas­kan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, ha­nya saja kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Sudah bisa ditangani unit Damkar Leuwiliang, tetapi bangunan hangus semua. Untuk korban jiwa tidak ada,” pungkasnya. (ads/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *