Hanya Tambal Sulam, Jalan Cangkrang Rusak dan Berlubang

by -
BAHAYA: Seorang pengendara motor melintas di Jalan Cerang Pulang Cangkrang di Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, yang rusak berat, belum lama ini.

METROPOLITAN – Sudah hampir lima tahun lebih ruas Jalan Cangkrang di Desa Cikara­wang, Kecamatan Drama­ga, dibiarkan rusak. Pada­hal, jalan kabupaten terse­but merupakan akses ke wilayah Kota Bogor.

Kepala Desa Cikarawang, Sapturi Wijaya, mengaku setiap ada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat ke­camatan, pihak desa sela­lu mengusulkan agar ruas Jalan Cerang Pulang—Ci­karawang dibeton. Namun, hingga kini belum juga terealisasi.

”Informasi dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan, awal­nya Jalan Cerang Pulang— Cikarawang bakal dibeton pada 2022. Namun, usulan peningkatan jalan tersebut dialihkan ke ruas Jalan Dra­maga,” terangnya.

Sapturi mengungkapkan jalan yang rusak dan ber­lubang sepanjang 2,5 kilo­meter itu hanya ditambal sulam UPT Jalan dan Jem­batan. Itu pun tidak semua, sehingga berdampak pada kualitas jalan.

Baca Juga  Atap Baja Ringan Rumah Relokasi Dibongkar

”Kita minta Pemerintah Kabupaten Bogor secepat­nya memperbaiki jalan yang rusak dan berlubang. Jangan sampai ada korban, baru diperbaiki,” pungkasnya. (ads/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *