Higuain Pensiun

by -

METROPOLITAN – Gonzalo Higuain baru saja mengu­mumkan pensiun dari lapangan hijau. Isak tangis pecah saat Higuain memberitahukannya kepada khalayak. Higuain sudah berkarier sebagai pesepak bola profe­sional sejak 2005 bersama River Plate. Kariernya sem­pat tersendat saat dibeli Real Madrid pada 2007, se­belum akhirnya melejit pada musim 2008/2009.

Ia total membuat 121 gol dari 264 penampilan dan memberikan tiga titel LaLiga untuk Madrid. Higuain kemudian sempat berpindah ke Na­poli dan Juventus, untuk menajamkan rekor golnya di sana. Total 157 gol dibuat Higu­ain selama enam tahun di dua klub itu, dan kariernya tenggelam saat dip­injamkan ke AC Milan serta Chel­sea, sebelum memutuskan pindah ke Inter Miami dua tahun lalu.

Baca Juga  Momentum Pembalasan

Meski lagi tajam-ta­jamnya musim ini dengan 12 gol dari 14 pertandingan terakhir bersama klub asuhan Phil Neville itu, Higuain rupanya me­rasa sudah sampai di ujung karier. Karenanya, ia memutuskan pen­siun setelah MLS 2022 selesai. Satu tugas terakhir Higuain ada­lah coba membawa Inter Miami lolos ke Playoff di dua laga ter­sisa musim reguler.

Higuain pun terlihat emosional saat mengumumkan rencana gantung sepatunya itu dan tak ku­asa menahan air mata. ”Setelah 17,5 tahun menjalani karier yang luar bi­asa indahnya ini, saya rasa merasa sudah mendapat banyak hal kepada saya, dan juga saya sudah berkorban lebih banyak lagi,” ujar Gonzalo Hi­guain seperti dikutip Mirror.

Baca Juga  Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong

”Terima kasih sekali kepada kalian semua yang selalu percaya dengan saya, ini­lah saatnya saya men­gucapkan selamat ting­gal. Saya tengah me­nik­mati momen terbaik s a y a selama di sini. Saya menikmati­nya, saya begitu bahagia bisa membantu tim. ini tahun yang sulit untuk saya tapi semuanya terbayar lunas. Saya berada dalam momen terbaik dalam karier saya,” tandasnya. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *