Impian Masa Kecil Karim Benzema

by -

METROPOLITAN – Karim Benzema amat bangga dapat merebut gelar Ballon d’Or 2022. Mimpi masa kecilnya merengkuh trofi Bola Emas kini menjadi kenyataan. Ben­zema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or dalam malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10) dini hari WIB. Bintang Real Madrid itu men­galahkan Sadio Mane, Kevin de Bruyne, dan Robert Le­wandowski.

Keberhasilan Benzema mer­engkuh Ballon d’Or 2022 memang sudah diprediksi banyak pihak. Penyerang Prancis itu tampil gacor ber­sama Real Madrid musim lalu dengan menorehkan 44 gol di semua kompetisi. Ka­rim Benzema bahkan berha­sil merajai daftar top skor Liga Spanyol dan Liga Cham­pions musim lalu. Real Mad­rid pun ia antarkan ke tang­ga juara LaLiga dan Liga Champions.

Baca Juga  Menang atau Menjauh

Ini merupakan gelar Ballon d’Or pertama Benzema se­panjang kariernya. Pemain 35 tahun itu tampak terharu saat meraih trofi Si Bola Emas yang diberikan legenda Pran­cis, Zinedine Zidane. ”Ini suatu kebanggaan. Ini adalah mimpi masa kecil. Saya tum­buh dengan itu di kepala saya. Kemudian saya memiliki motivasi. Saya memiliki dua panutan dalam hidup: Zizou dan Ronaldo (Nazario),” kata Benzema, dilansir dari Marca.

”Saya tidak pernah menyerah dan saya terus menyimpan mimpi itu di benak saya. Ada periode ketika saya tak berada di tim nasional, tapi saya tetap semangat dan bekerja. Itu sangat sulit dan membuat saya kuat secara mental,” sambung­nya. ”Saya puas dengan kerja keras saya dan saya sangat bahagia. Saya berterima kasih kepada rekan setim saya di Real Madrid dan Timnas Pran­cis,” ujarnya. (suf/run)

Baca Juga  Tinggalkan Timnas Prancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *