Inter Tak Bertaring

by -

METROPOLITAN – Inter Milan kembali menelan kekalahan di Serie A. Start buruk Nerazzurri ini seper­ti mengulangi pengalaman buruk mereka di 2011/2012. Inter men­ghadapi AS Roma di Giuseppe Me­azza, Sabtu (1/10) malam WIB. Tiga poin jadi incaran demi mengatrol posisi mereka di papan klasemen.

Asa itu muncul saat Federico Di­marco membawa Inter memimpin 1-0 di menit ke-30. Namun, Roma menyamakan skor di menit ke-38 lewat Paulo Dybala sebelum Chris Smalling memastikan tiga poin lewat golnya di menit ke-75.

Jumlah kekalahan Inter pun bertambah jadi empat dari delapan pertandingan awal Serie A. Dengan baru empat kali menang, Inter kini tertahan di posisi ketujuh kla­semen dengan 12 poin, selisih delapan angka dari Napoli di puncak.

Menurut catatan Opta, ini adalah start terburuk Inter di Serie A seperti halnya yang dirasakan per­tama kali pada 2011/2012. Saat itu Inter yang di­latih Gian Piero Gas­perini meraih hasil buruk di lima laga awal.

Baca Juga  Dipinang Nerazzurri

Kekalahan dari Novara pada 20 September mem­buat Gasperini di­pecat dan digantikan Claudio Ranieri. Ra­nieri sempat memenangi laga debutnya dan akhirnya cuma mampu membawa Inter finis posisi keenam.

Situasinya pun serupa dengan mu­sim ini ketika Inter sama-sama ber­status runner-up musim sebelumnya, sementara juaranya adalah AC Milan. Melihat kondisi tim yang lagi tidak kondusif, ada kans untuk Inter men­galaminya lagi atau bahkan lebih buruk.

”Wajar jika Anda cemas usai kalah, tapi kami menganalisis kekalahan dari Udinese dan memang itu tidak sesuai standar kami. Saya melihat Inter saya lagi malam ini, tim yang membawa kami meraih dua trofi musim lalu,” ujar Pelatih Simone Inzaghi. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *