Jalur Alternatif Puncak ’Minta Tumbal’

by -
BAHAYA: Sejumlah pengendara melintas di jalur alternatif Puncak, Desa Cikopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, yang rusak parah.

METROPOLITAN – Jalur alternatif Puncak, Desa Ci­kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, ambles dan rusak parah hingga sering terjadi kecelakaan roda dua.

Jalan alternatif Bogor Pun­cak arah Taman Safari Indo­nesia (TSI) dan yang meng­hubungkan Desa Citeko dengan Desa Kopo itu ambles hingga 20 sentimeter.

Tidak sedikit pengendara dan warga hingga wisatawan mengalami kecelakaan lalu lintas saat melintasi jalan tersebut.

Salah seorang pengendara motor, Heri Supriyatna, mengaku mengalami ke­celakaan saat melintas di jalan tersebut.

”Sering banyak pengen­dara jatuh karena jalannya ambles, rusak parah. Selain itu, pengendara yang lewati jalan alternatif Puncak ini pada kaget. Soalnya jalur ini sering dilintasi, bila jalan utama satu jalur arah Puncak maupun sebaliknya,” katanya kepada wartawan, Selasa (25/10).

Baca Juga  Lebaran Ketiga, 30 Ribu Kendaraan Masuk Puncak Bogor

Sementara itu, Kepala De­sa (Kades) Citeko Sahrudin mengatakan, amblesnya jalan tersebut sudah lama terjadi sejak Juni 2022 lalu. Namun, hingga kini belum ada per­baikan.

”Itu sejak Juni 2022. Itu awalnya ada pengerjaan jalan, namun sampai sekarang tidak ada kelanjutannya,” katanya. (jal/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *