Liverpool Nyusahin Diri Sendiri

by -

METROPOLITAN – Liverpool kalah dari Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris. Kegaga­lan The Reds tak lepas dari masalah buang-buang peluang.

Pada pertandingan di Anfield, dini hari WIB kemarin, Leeds unggul cepat pada menit ke­tiga lewat gol Rodrigo Moreno, sebelum disamakan Mohamed Salah di menit ke-14. Liverpool yang tampil dominan harus mengakui keunggulan tim tamu setelah Crysencio Sum­merville bikin gol di menit ke- 89.

Kekalahan keempat musim ini membuat Liverpool terdam­par di posisi kesembilan kla­semen Liga Inggris dengan 16 poin dari 12 laga. Leeds yang sebelumnya kalah empat par­tai beruntun naik ke posisi ke- 15 dengan 12 poin.

Liverpool sebetulnya punya sepuluh percobaan yang menga­rah ke gawang Leeds, namun cuma satu berbuah gol. Leeds dari enam tembakan ke gawang bisa menciptakan dua gol.

Baca Juga  Inilah Hasil Liga Premier League Semalam

Si Merah punya peluang emas di menit ke-32. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold ber­hasil diambil Darwin Nunez dan tinggal berhadapan dengan Illan Meisler.

Nunez tampaknya ingin berupaya melewati kiper da­ripada mengangkat bola untuk melewati kepala Meisler, yang sudah meninggalkan gawang demi mempersempit ruang Nunez. Alhasil, usaha Nunez dipatahkan kaki Meisler.

Meslier jadi tembok kukuh untuk Leeds karena mengga­galkan peluang emas Liverpool di menit ke-67. Kali ini Nunez mendapat bola dari Mohamed Salah dan tinggal berhadapan dengan kiper asal Prancis itu, tapi bola sepakannya bisa diblok.

”Sulit untuk menerimanya. Anda tidak pernah ingin kalah di Anfield – sesuatu yang kami banggakan. Bagi kami, kami ingin memenangkan sebanyak mungkin pertandingan,” kata Trent Alexander-Arnold, yang dikutip dari situs resmi Liver­pool.

Baca Juga  Tekuk Wolverhampton Wanderers, Liverpool Jaga Jarak dari City

”Sungguh hasil yang menge­cewakan. Kami menciptakan cukup banyak peluang dan memenangkan pertandingan itu, tetapi dalam sepak bola Anda dihukum karena tidak memanfaatkan peluang Anda. Kami telah dihukum,” tegasnya. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *