Manchester United Bikin Gemas

by -

MET­ROPOLITAN – Manchester United tampil dominan atas New­castle United tapi cuma bisa me­raih satu poin. Erik ten Hag sampai gemas melihatnya.

Man United vs Newcastle berlangsung di Old Trafford, Minggu (16/10) malam WIB berakhir tanpa gol. Pada­hal, The Red Devils mampu bikin 15 percobaan dan men­guasai 63 persen ball pos­sesion, tapi cuma dua tembakan yang tepat sasaran.

Statistik itu menunjuk­kan betapa buruknya lini serang MU meski sudah memainkan Antony, Cris­tiano Rona l d o, Ja d o n S a n ­cho, B r u n o Fernandes, dan terakhir Marcus Rashford.

Catatan buruk pun muncul ketika MU jadi tim paling banyak meraih hasil imbang tanpa gol sejak 2013/2014, yakni 31 kali. Padahal selama ditangani Sir Alex Ferguson, MU ’cuma’ meraih 45 kali bermain 0-0.

Baca Juga  AIB BARCA

Dalam tiga pertandingan terakhirnya, MU juga cuma bisa bikin lima gol, tiga di anta­ranya dibuat saat takluk 3-6 dari Manches­ter City. Di Liga Europa lalu pun, MU cuma bisa menang 1-0 atas Omonia.

Untuk musim ini saja, top scorer MU ada­lah Rashford dengan lima gol! Itu tentu jomplang jika dibanding Erling Haaland di City yang sudah bikin 20 gol atau bahkan Mohamed Salah masih bisa bikin sembilan gol meski Liverpool lagi jeblok.

Performa buruk pemain depannya ini su­dah bikin Ten Hag selaku manajer khawatir. Ia pun meminta Ronaldo dkk. untuk segera mem­perbaiki finis­hing-nya agar bisa mencetak gol lebih banyak.

Baca Juga  Murka, Sebut Pemain Memalukan

”Kami punya banyak peluang, 15 percobaan. Kami bisa menekan habis mereka, tapi tidak bisa bikin gol. Tapi tenang saja, striker-stri­ker kami akan mencetak banyak gol. Saya yakin,” ujar Erik ten Hag di BBC Sport.

”Kami mencetak gol hampir di setiap alga. Hari ini kami tidak bisa, tapi kami akan membalasnya di laga lain. Saya yakin penyerang kami bertanggung jawab untuk bisa bikin gol, tapi pemain lain pun bisa melakukannya, gelan­dan, bek bahkan bisa bikin gol,” tandasnya. (dtk/suf/ run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *